Jakarta (ANTARA) - Masih dalam semangat memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Netflix bersama dengan duo DJ Diskoria menyuguhkan penampilan spesial untuk merayakan film-film Indonesia terbaik.

Sebagai arranger dan produser, Merdi Simandjuntak dan Fadli Aat dari Diskoria menunjukkan sentuhan retro mereka yang khas dalam lagu baru ciptaan Kristo Immanuel, yang liriknya disusun dari judul-judul film Indonesia ternama.

Baca juga: Studio Pop rilis lagu kolaborasi "Chrisye", hadirkan Eva Celia

"Pensi Netflix edisi Agustus jadi terasa lebih spesial karena secara khusus memberikan highlight pada film-film Indonesia yang akhirnya bisa dirangkai ke dalam sebuah lagu, berkat kolaborasi Diskoria dengan Kristo," ujar Merdi dalam siaran resminya pada Minggu.

Hal serupa juga disampaikan oleh Fadli, ia mengatakan apresiasinya kepada Netflix yang telah memberi ruang bagi film-film Indonesia yang bermutu.

Pensi Netflix merupakan konten yang secara rutin tampil di kanal YouTube Netflix Indonesia, menghadirkan Kristo dalam penampilan musikal tentang berbagai judul baru yang akan tayang di Netflix.

Untuk kolaborasi terbaru ini, musik videonya menunjukkan Kristo sebagai seorang murid dalam kelas yang sedang mempresentasikan tugas mengenai film Indonesia kepada guru tamu, diperankan oleh Merdi dan Fadli.

Presentasi kemudian menjelma menjadi pertunjukan yang seru dan membawa seluruh isi kelas masuk ke semesta disko paralel. Nostalgia hadir secara penuh berkat pakaian vintage yang dikenakan dan seluruh karakter pun asyik berdansa.

"Proyek kolaborasi gue dan Netflix super fun! Gue diberi kebebasan untuk menulis lagu dan memberi arahan. Plus gue bangga karena bisa memasukkan sekian banyak judul film ke dalam satu musikal," kata Kristo.

"Gue juga bisa berkarya bareng Diskoria. Selama ini gue doyan dengar karyanya dan enggak menyangka bisa kolaborasi serta bikin konsep video dengan vibe disko," lanjutnya

Berbagai judul film Indonesia yang disebutkan di lagu ini antara lain "Petualangan Sherina", "Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini", "Ada Apa dengan Cinta?", "Gundala" dan "Mariposa".

Film orisinal Netflix yang turut disebut dalam lagu ini antara lain adalah "Ali & Ratu Ratu Queens" yang dirilis secara global maupun komedi romantis "A Perfect Fit". Video musik Pensi Netflix telah tersedia di YouTube.




Baca juga: Pamela Bowie hingga Dennis Adhiswara bintangi serial horor "Twisted"

Baca juga: Studio Pop rilis video musik lagu "C.H.R.I.S.Y.E"

Baca juga: Setelah Dian Sastro, Diskoria gandeng Joe Taslim & Fathia Izzati

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021