Thailand akan miliki 140 juta dosis vaksin COVID-19 tahun ini

Thailand akan miliki 140 juta dosis vaksin COVID-19 tahun ini

Biksu Buddha menunggu untuk mendapatkan vaksin virus corona (COVID-19) buatan AstraZaneca di sebuah kuil ditengah pandemi di Bangkok, Thailand, Jumat (30/7/2021). REUTERS/Chalinee Thirasupa/HP/djo (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)

Bangkok (ANTARA) - Thailand memperkirakan akan memiliki 140 juta dosis vaksin virus corona tahun ini ketika negara itu meningkatkan inokulasi untuk memerangi gelombang infeksi terbesarnya, yang menunjukkan beberapa tanda pelonggaran, kata seorang juru bicara pemerintah, Minggu.

Negara Asia Tenggara itu sedang berjuang untuk mengatasi varian virus Delta yang sangat menular, yang telah mencatat rekor infeksi lebih dari 23.000 awal bulan ini. Pada Minggu, negara itu melaporkan 16.536 kasus baru dan 264 kematian.

Sementara kasus baru tetap tinggi, jumlahnya kemungkinan akan menurun lebih lanjut, kata Thanakorn Wangboonkongchana dalam sebuah pernyataan.


Baca juga: Thailand siap uji coba vaksin COVID semprotan hidung

 Sementara penambahan kasus baru  melambat, pemerintah pada Jumat mengumumkan untuk melonggarkan beberapa tindakan pembatasan yang paling ketat di Bangkok dan 28 provinsi berisiko tinggi lainnya, yang memungkinkan lebih banyak perjalanan, dan mal dan restoran dibuka kembali mulai 1 September, untuk membantu menghidupkan kembali ekonomi yang lesu dilanda wabah.

Otoritas Penerbangan Sipil Thailand diperkirakan akan segera mengeluarkan pernyataan tentang dimulainya kembali penerbangan lokal ke dan dari daerah-daerah tersebut serta langkah-langkah pengendalian wabah.

Namun, maskapai penerbangan, termasuk Asia Aviation dan Bangkok Airways, telah mengumumkan dimulainya kembali beberapa penerbangan lokal mulai pekan depan.

Thailand memulai program vaksinasi massal pada bulan Juni, tetapi sejauh ini hanya sekitar 11% dari lebih dari 66 juta penduduknya yang telah divaksin lengkap.

Sumber: Reuters


Baca juga: Malaysia berupaya konfirmasi dua warga yang ditahan di Afghanistan


Baca juga: Kasus COVID-19 Thailand tembus 1 juta

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumsel ekspor perdana 150 ton kelapa ke Thailand

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar