Jakarta (ANTARA) - Angers menanjak ke puncak klasemen sementara Liga Prancis, sementara Strasbourg memetik kemenangan perdana mereka musim ini dalam rangkaian pertandingan pekan keempat yang berlangsung bersamaan pada Minggu.

Awal musim positif Angers berlanjut ketika mereka menang 2-0 atas Rennes di Stadion Raymond Kopa, setelah tamunya itu dipaksa menuntaskan laga hanya dengan 10 pemain.

Keuntungan besar didapat Angers kala bek tengah Loic Bade menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Antony Gautier dari lapangan selepas melanggar Sofiane Boufal pada menit ke-43.

Situasi 11 lawan 10 baru bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk memecah kebuntuan pada menit ke-57 kala Boufal menyambar bola muntah hasil tembakan Mohamed Cho yang gagal diantisipasi sempurna kiper Alfred Gomis.

Angers cukup nyaman mempertahankan keunggulan tersebut sebelum Cho melengkapi kemenangan tuan rumah dua menit jelang bubaran normal dengan menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri yang sempat dimentahkan Gomis.

Angers kini mengumpulkan 10 poin dan duduk di puncak klasemen sementara, sembari menunggu Paris Saint-Germain (9) main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Rennes (5), yang menelan kekalahan perdananya turun ke urutan kesembilan, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Lyon tersungkur di kandang Angers
Baca juga: PSG bekuk Strasbourg 4-2 selepas pamerkan Messi dkk


Di Stadion Meinau, tuan rumah Strasbourg membukukan raihan tiga poin perdananya dengan menundukkan Brest 3-1.

Sanjin Prcic membawa Strasbourg memimpin pada menit ke-24, yang segera dibalas dua menit kemudian oleh Irvin Cardona untuk membuat skor kembali imbang.

Strasbourg merestorasi keunggulan mereka tiga menit jelang turun minum akibat gol bunuh diri Jean-Kevin Duverne yang berusaha menghalau bola tembakan Kevin Gameiro.

Kemenangan Strasbourg dikunci oleh Adrien Thomasson yang mencetak sontekan jarak dekat enam menit jelang bubaran normal mengakhiri situasi kemelut di depan gawang Brest.

Dua pertandingan lain yang berlangsung bersamaan empat tim yakni Clermont, Metz, RC Lens dan Lorient berbagi satu poin.

Baca juga: Clermont terus ciptakan kejutan saat bangkit imbangi Lyon 3-3
Baca juga: Clermont lanjutkan awal sempurna di kasta tertinggi Liga Prancis


Clermont melanjutkan debut apiknya di kasta tertinggi Liga Prancis saat bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengimbangi Metz 2-2 di Gabriel-Montpied. Kecuali gol yang dicetak Elbasan Rashani untuk Clermont, tiga gol lainnya di laga tersebut merupakan gol bunuh diri.

Skor 2-2 juga terjadi di Felix Bollaert-Delelis, saat Lens menjamu Lorient. Lorient berbalik memimpin lewat dua gol-gol Armand Lauriente dan Thomas Monconduit, membalas gol Jonathan Clauss yang sempat membuka keunggulan Lens.

Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-70 lewat sambaran Seko Fofana di tengah kotak penalti dan skor imbang bertahan hingga bubaran memaksa kedua tim berpuas hanya berbagi satu poin.

Liga Prancis akan memasuki jeda internasional sebelum dilanjutkan pada akhir pekan 11-12 September termasuk ketika Clermont mendapat ujian pertamanya bertandang ke markas Paris Saint-Germain.

Baca juga: Monaco akhirnya rasakan kemenangan pertama di Liga Prancis musim ini
Baca juga: Marseille amankan tiga poin penuh kontra Saint-Etienne
Baca juga: Nice hantam Bordeaux 4-0 dalam laga tanpa penonton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021