Liga Inggris

Patrick Bamford selamatkan Leeds dari kekalahan di Burnley

Patrick Bamford selamatkan Leeds dari kekalahan di Burnley

Penyerang Leeds United Patrick Bamford merayakan golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Minggu (29/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Patrick Bamford menyelamatkan Leeds United dari kekalahan di markas Burnley dan memetik hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu.

Burnley sudah di ambang kemenangan perdananya musim ini setelah Chris Wood mencetak gol pada menit ke-61, tetapi Bamford mengoyak gawang tuan rumah empat menit jelang bubaran demi memaksakan hasil imbang.

Kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan musim ini, Leeds menduduki posisi ke-15 dengan dua poin, persis satu strip di atas Burnley (1), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Leeds tidak akan belanja lagi di bursa transfer musim panas
Baca juga: Burnley siapkan Rp296 miliar untuk datangkan Maxwel Cornet dari Lyon


Babak pertama berakhir dalam keadaan 0-0 dan baik Burnley maupun Leeds sama sekali gagal membukukan tembakan tepat sasaran hingga turun minum.

James Tarkowsi sebetulnya sempat menyarangkan bola ke gawang Leeds pada menit ke-26 menyambut umpan silang berbahaya kiriman Ashley Westwood, tetapi gol dianulir karena wasit Michael Oliver sudah lebih dulu meniup peluit untuk pelanggaran Ashley Barnes terhadap Liam Cooper dalam proses serangan.

Lantas pada menit ke-35 tembakan menyilang Raphinha masih melenceng tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-42, Leeds nyaris membuka keunggulan bila saja Dwight McNeil tidak sigap melakukan hadangan penting atas tembakan Jack Harrison dalam situasi kemelut di muka gawang.

Dan pada injury time babak pertama, Bamford nyaris mencetak gol bunuh diri saat ia mengantisipasi umpan silang McNeil, beruntung bola masih membentur mistar gawang Leeds.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-61 lewat gol sontekan Wood. Berawal dari tandukan Tarkowski dalam situasi sepak pojok yang ditepis kiper Illan Meslier, bola kembali dikuasai Burnley dan dikirimkan Matthew Lowton jadi umpan tarik yang tinggal diselesaikan dengan sederhana oleh Wood.

Baca juga: Tottenham rebut puncak selepas menang tipis 1-0 atas Watford
Baca juga: Liverpool cuma petik satu poin usai ditahan imbang 10 pemain Chelsea


Kemenangan Burnley yang tampaknya sudah di depan mata, buyar pada menit ke-86 saat Jamie Shackleton mengkonversi bola liar jadi umpan silang akurat yang disundul Bamford melewati kolong kaki kiper Nick Pope demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Gol itu direspon cepat oleh Burnley setelah sepak lanjut lewat serangan berbahaya kala Wood bisa menghindari hadangan Luke Ayling dan menusuk dari sisi kanan, sayang tembakannya bisa ditepis oleh Meslier, memaksa skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran.

Kedua tim baru main lagi selepas jeda internasional dan sama-sama melawan klub Merseyside saat Burnley bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton pada 13 September, sehari setelah Leeds menjamu Liverpool di Elland Road.

Baca juga: Leicester benamkan Norwich, enam tim lain berbagi poin
Baca juga: Bulan madu Everton dan Rafa Benitez berlanjut di kandang Brighton
Baca juga: Manchester City menang telak 5-0 atas 10 pemain Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar