Jakarta (ANTARA News) - Canon menghadirkan duo printer laser terbaru LBP6750DN dan LBP6000 yang menurut perusahaan itu layak disebut printer cerdas dengan segala keunggulannya.

Laser Shot LBP6750DN dilengkapi teknologi Canon Fast Ultra Rendering (UFR II) yang mendistribusikan pengolahan data dari printer ke komputer, kata distributor Canon PT Datascript dalam siaran persnya, Rabu.

Teknologi itu memungkinkan pencetakan dokumen sampai dengan 40 halaman per menit pada ukuran kertas A4. Hasil cetakan pertama kurang dari 7,5 detik saja.

 Printer ini menggabungkan built-in interface network.

Dengan cara itu pencetakan tak hanya melalui Ethernet dari setiap PC yang telah terhubung ke jaringan, tetapi juga memungkinkan administrator untuk memonitor status printer dan toner.

Dilengkapi dengan 5-line LCD display yang cukup besar, pengguna dapat memperoleh panduan dalam mengoperasikan printer melalui teks dan animasi. Pada bagian bawah printer dilengkapi paper cassette trays yang makin mempermudah pencetakan dalam jumlah banyak.

Multipurpose tray mampu menampung 100 lembar kertas, standard cassette  bisa sampai 500 lembar kertas, dengan opsional paper feeder yang bisa menampung total 1600 lembar kertas.

 Printer berdimensi 454x424x342mm hanya mengkonsumsi 13W sedangkan modus siaga 2W selama sleep mode.

Laser Shot LBP6000 dikemas dengan desain yang kompak dan kecil sesuai untuk ruang kerja yang terbatas.  

Mencetak 18 lembar kertas per menitnya dan dengan resolusi cetak 2400 x 600 dpi. Printer ini lebih ditujukan untuk pemakaian personal walaupun juga tetap bisa digunakan untuk kebutuhan kantor.

Canon menanamkan fitur Driver CAPT 3.0 yang bisa mengambil alih proses konversi data pencetakan dari printer ke komputer, sehingga kinerja printer menjadi lebih cepat.

Penggunaan teknologi Canon Fixing On-demand, berkontribusi untuk efisiensi energi LBP6000 dan kinerja cepat. Menghabiskan daya hanya 1,6W pada modus siaga dan 1,3W dalam sleep mode.

Printer ini hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk warming up dan hanya membutuhkan waktu 7,8 detik guna mendapat cetakan pertama dokumen.

Sistem operasi yang kompatibel dengan LBP6000 antara lain Windows 7, Vista, XP, 2000, Mac serta Linux (dapat dilihat di list www.canon-asia.com).

"Duo printer LaserShot LBP6750dn dan LBP6000 dari Canon menawarkan solusi cerdas kepada penggunanya, bukan hanya kecepatan cetak tetapi juga ramah lingkungan serta ekonomis. Suatu terobosan bagi Canon untuk memperkuat posisinya di jajaran laser printer," kata Merry Harun-Director Canon Division PT Datascrip.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010