Liga Inggris

Wolves dapatkan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig

Wolves dapatkan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig

Penyerang RB Leipzig asal Korea Selatan Hwang Hee-chan ketika tampil pada ajang Liga Champions Grup H melawan Istanbul Basaksehir di Leipzig, Jerman, 20 Oktober 2020. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Hwang adalah pemain yang kami amati dari sejak beberapa tahu lalu, ketika dia berada di Salzburg
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Wolverhampton Wanderers mendapat penyerang Korea Selatan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig dengan status pinjaman selama satu musim.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, Wolves juga memiliki opsi untuk mempermanenkan Hee-chan pada musim panas mendatang dengan harga sekitar 13 juta poundsterling atau Rp256 miliar.

Penyerang berusia 25 tahun itu sudah terbang ke Bandara Birmingham menggunakan jet pribadi pada Minggu (29/8) waktu setempat untuk menyelesaikan tes medisnya.

Baca juga: Wolverhampton selangkah lagi dapatkan Hwang Hee-chan dari Leipzig

Direktur teknik Wolves Scott Sellars mengatakan jika klub sudah memantau pemain ini sejak lama ketika ia masih berseragam RB Salzburg.

Menurut Sellars, Hwang adalah pemain yang bisa ditempatkan di mana saja di lini depan dan mempunyai rekor mencetak gol yang bagus ketika bermain untuk Salzburg.

"Hwang adalah pemain yang kami amati dari sejak beberapa tahu lalu, ketika dia berada di Salzburg," ujar Sellars.

"Dia memiliki talenta dan sangat serbaguna, dia bisa bermain di seluruh posisi depan, penyerang, penyerang kedua atau melebar. Dia mempunyai rekor gol yang fantastis di Salzburg dan dia akan memberikan opsi bagus di area depan kami," sambungnya.

Saat ini Hwang masih memiliki kontrak bersama RB Leipzig hingga 2025 mendatang dan tercatat berhasil mencetak 3 gol dari 29 penampilannya di Bundesliga.

Ketika bermain di Salzburg pada 2016-2019, Hwang tercatat berhasil mencetak 45 gol dari 126 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke Leipzig pada 2020.

Bersama timnas Korea Selatan, ia berhasil mencetak 6 gol dari 37 pertandingan dan turut ambil bagian ketika berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca juga: Leipzig beli striker Korea Selatan Hwang Hee-chan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar