Saham Eropa bertahan di dekat rekor tertinggi

Saham Eropa bertahan di dekat rekor tertinggi

Arsip Foto - Informasi harga saham perusahaan ditampilkan di layar saat mereka menggantung di atas bursa efek Paris, yang dioperasikan oleh Euronext NV, di kawasan bisnis La Defense di Paris, Prancis, (14/3/2016). ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier/pri.

Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa beringsut lebih tinggi pada awal perdagangan hari Senin, bertahan di bawah rekor tertinggi yang dicapai pada awal bulan ini, karena harapan bahwa dukungan bank sentral yang berkelanjutan akan mempertahankan pemulihan ekonomi mengimbangi penurunan akibat Virus Corona varian Delta.

Pasar Inggris ditutup untuk hari libur perbankan, sementara DAX Jerman dan CAC 40 Prancis datar di awal perdagangan.

Indeks STOXX 600 di seluruh Eropa naik 0,1 persen. Indeks berada di jalur untuk mengakhiri Agustus dengan kenaikan lebih dari 2 persen - kenaikan bulan ketujuh berturut-turut, yang merupakan kenaikan terpanjang dalam lebih dari delapan tahun.

Baca juga: Saham Eropa turun tipis jelang pidato Powell

Aset berisiko termasuk ekuitas tetap didukung setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell pada hari Jumat lalu menetapkan jalur yang lebih lambat dari perkiraan untuk kenaikan suku bunga.

Stok minyak dan gas naik tipis 0,2 persen bahkan ketika harga minyak mentah turun dari tertinggi tiga minggu setelah badai kuat menghantam pantai Teluk AS, memaksa penutupan dan evakuasi ratusan platform minyak lepas pantai.

Baca juga: IHSG menguat ikuti kenaikan bursa regional dan global

 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar