itu diraih dengan semangat, motivasi, kerja keras
Serang (ANTARA) - Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih atlet muda Provinsi Banten, Rizki Juniansyah dan Putri Kusuma Wardani, dengan memberikan uang pembinaan masing-masing Rp50 juta.

Rizki Juniansyah berprestasi dengan meraih 3 medali emas, 3 rekor dunia junior, serta meraih lifter terbaik pada kejuaraan angkat besi dunia junior di Tashkent, Uzbekistan 2021. Sedangkan Putri Kusuma Wardani berprestasi sebagai juara tunggal putri Badminton Spain Master, di Spanyol 2021.

"Raihan tersebut diharapkan bisa menginspirasi atlet muda lainnya agar bisa meningkatkan prestasi dan membawa harum nama Provinsi Banten," kata Gubernur Banten Wahidin Halim usai pemberian apresiasi tersebut di Rumah Dinas Gubernur Banten di Serang, Senin.

Wahidin mengatakan, prestasi yang diraih atlet muda Banten di ajang internasional tersebut, diperoleh atas kerja keras, semangat dan latihan yang baik. "Itu diraih dengan semangat, motivasi, kerja keras, serta disiplin berlatih," kata Wahidin.

Baca juga: KONI Jatim beri penghargaan mantan atlet berprestasi di Hari Pahlawan
Baca juga: 49 atlet-pelatih NPCI mendapat penghargaan dari Kemenpora


Olahraga, kata Wahidin, mampu mengkanalisasi atau melepaskan beban kehidupan sehari-hari. Ia juga berharap para atlet muda Banten tersebut terus meningkatkan prestasinya baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Semoga mampu menampilkan Indonesia di tingkat dunia," kata Wahidin.

Sementara Ketua KONI Provinsi Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo mengatakan, kedua atlet muda Provinsi Banten itu dipersiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, serta Olimpiade.

"Semoga mereka mampu membawa prestasi Banten dan mengibarkan bendera merah putih di Olimpiade," kata Rumiah.

Dalam kesempatan itu Rizki Juniansyah dan Putri Kusuma Wardani mengaku, apresiasi yang diberikan oleh Gubernur semakin memacu semangat mereka untuk berlatih dan mengukir prestasi.

Baca juga: Kemenpora berikan penghargaan untuk 110 atlet berprestasi
Baca juga: Presiden Jokowi berikan bonus bagi para atlet Olimpiade Tokyo 2020
Baca juga: Citra Febrianti akhirnya terima bonus dari pemerintah

Pewarta: Mulyana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021