Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan, Angkasa Pura I berkomitmen membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) menyumbangkan dua unit ambulans senilai Rp494 juta kepada dua yayasan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang bergerak di bidang pendidikan dan kemanusiaan, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan ambulans ini dilakukan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Angkasa Pura I M Arifin Firdaus kepada Jajang Suburijal, Ketua Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq, dan Siti Hania, Ketua Yayasan Aisyia Al Whafa, di Kantor Pusat Angkasa Pura I, Kemayoran, Jakarta, Senin.

"Angkasa Pura I memiliki tanggung jawab sosial untuk turut membantu masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat. Kali ini, Angkasa Pura I menyumbangkan total dua unit ambulans kepada Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq yang bergerak di bidang pendidikan dan Yayasan Aisyia Al Whafa yang bergerak di bidang kemanusiaan dan keagamaan," kata Arifin.

Arifin menyampaikan, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan, Angkasa Pura I berkomitmen membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Selain secara rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat, AP I juga turut berperan dalam menggerakkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang saat ini terkena dampak dari pandemi.

Beberapa upaya telah dilakukan, salah satunya pemberian stimulus pembayaran angsuran bagi mitra binaan perusahaan agar usaha perusahaan UMKM dapat tetap berjalan.

Di bidang pendidikan, AP I juga memberikan program beasiswa diploma III kebandarudaraan bagi siswa lulusan sekolah menengah atas yang berprestasi untuk melanjutkan studi di bidang kebandarudaraan.

Di bidang kesehatan, AP I juga turut berkontribusi melalui inisiasi pelayanan kesehatan keliling bertajuk Program "Ibu dan Anak Sehat, Bangsa Kuat".

Baca juga: Skor layanan Bandara Angkasa Pura I naik pada triwulan kedua 2021
Baca juga: Biaya tes PCR turun, AP I optimis trafik penerbangan meningkat
Baca juga: AP I resmikan Kawasan Tugu Malioboro di YIA

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021