Jakarta (ANTARA) - Zebra Technologies optimistis terhadap perkembangan bisnis di Asia Tenggara dengan terus berkomitmen membantu perusahaan-perusahaan di wilayah tersebut agar dapat memberikan pelayanan terbaik dan tercepat kepada para pelanggan mereka, kata Christanto Suryadarma yang baru saja ditunjuk sebagai Sales Vice President Zebra Technologies Asia Tenggara.

"Kita memang melewati pandemi dan agak terganggu. Namun saya optimis negara-negara di Asia Tenggara akan terus tumbuh dalam pemanfaatan teknologi," ujar Christanto dalam virtual media briefing, Senin.

Senior Vice President dan General Manager Zebra Technologies Asia Pasifik Ryan Goh juga mengatakan, Asia Tenggara merupakan kawasan penting bagi pertumbuhan bisnis perusahaan mereka.

"Kawasan ini terus berkembang selama bertahun-tahun. Ketika banyak perusahaan mempercepat strategi digitalisasi mereka, kami mengantisipasi peluang pertumbuhan di hari-hari mendatang," katanya.

"Di bawah kepemimpinan figur senior IT yang kemampuannya telah terbukti seperti Christanto, kami yakin bisnis kami bisa meraih sebuah pencapaian baru," lanjut Goh.

Dalam membantu bisnis perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara, Christanto mengatakan bahwa Zebra Technologies akan membuat perusahaan mendapatkan visibilitas tentang aset atau pekerja-pekerja yang berada di lini depan. Menurutnya, lini depan atau yang dia sebut sebagai Edge merupakan aspek yang sangat kritikal.

"Banyak toko atau rumah sakit yang punya banyak cabang. Tentu tidak mudah untuk melihat apa yang terjadi dan dibutuhkan masing-masing cabang merka. Teknologi kami akan membantu mereka," ujar Christanto.

Christanto juga mengatakan Zebra akan menghubungkan lini depan dengan back office dan memastikan bahwa pekerjaan dapat lebih efektif, efesien, dan teroptimalisasi.

Hal itu tentu sejalan dengan tujuan Zebra Technologies yakni memberdayakan lini depan perusaahaan di industri ritel dan e-commerce, manufaktur, transportasi dan logistik, kesehatan, dan industri lainnya untuk mencapai kinerja yang unggul.

Tak hanya membantu perusahaan mengetahui kebutuhan pelanggan, Christanto juga mengatakan Zebra Technologies akan berperan sebagai trusted adviser.

"Kami juga harus berperan sebagai trusted adviser kepada mereka. Misalnya berikan solusi bahwa proses yang sedang dikerjakan oleh mereka bisa dipercepat dengan teknologi Zebra," kata Christanto.

Christanto berharap bahwa nantinya, Zebra Technologies dapat membantu lebih banyak perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara melalui solusi teknologi yang mereka tawarkan.

Baca juga: Zebra Technologies: Pandemi percepat rencana pembelian teknologi

Baca juga: Mayoritas e-commerce logistik inginkan layanan "same-day delivery" pada 2023


 

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021