Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengumumkan bahwa mantan Menteri Perdagangan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menjadi komisaris utama yang baru sekaligus independen di perusahaan yang bergerak di bidang rekreasi dan properti tersebut.

Selain Thomas, terdapat sejumlah nama baru yang mengisi jajaran dewan direksi perusahaan, di antaranya Suparno, Wing Antariksa dan Budi Santoso.

"Beberapa dari komisaris, komisaris utama kami dari Bapak Rene (Suhardono Canoneo), digantikan dengan Bapak Thomas Trikasih Lembong," kata Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono dalam Paparan Publik di Candi Bentar Hall Jakarta Utara, Senin.

Kemudian beberapa direksi yang habis masa jabatannya juga digantikan. "Beberapa direksi yang masuk ada Bapak Suparno, kemudian Bapak Wing Antariksa dan Bapak Budi Santoso," katanya.

Keputusan tersebut diumumkan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan lima agenda. Yakni pertanggungjawaban atas laporan tahunan perseroan tahun buku 2020. Kemudian terkait penetapan penghasilan bagi direksi dan dewan komisaris perseroan tahun 2021 dan tantiem direksi dan dewan komisaris perseroan kinerja tahun buku 2020.

Baca juga: Warga senang Ancol mulai buka lagi
Baca juga: Ancol buka bagi masyarakat pada 18 Agustus dengan syarat sudah vaksin


Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono (ANTARA/Abdu Faisal)
Selanjutnya penunjukan akuntan publik independen yang akan melakukan audit atas buku-buku perseroan untuk tahun buku yang berakhir  31 Desember 2021 dan pemberian wewenang kepada dewan komisaris perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium akuntan publik independen tersebut serta persyaratan lain penunjukannya.

Terakhir, terkait laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum obligasi berkelanjutan II Jaya Ancol yahap II tahun 2021.

Adapun nama-nama yang diumumkan secara daring dalam paparan publik PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk di antaranya:

Dewan Komisaris
1. Thomas Trikasih Lembong - Komisaris Utama dan Independen
2. Trisna Muliadi - Komisaris
3. Geisz Chalifah - Komisaris

Dewan Direksi
1. Teuku Sahir Syahali - Direktur Utama
2. Febrina Intan - Direktur
3. Suparno - Direktur
4. Budi Santoso - Direktur
5. Wing Antariksa - Direktur

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021