Status kesehatan siswa yang ikut PTM dipantau selama seminggu

Status kesehatan siswa yang ikut PTM dipantau selama seminggu

Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN 11 Grogol, Jakarta Barat, Senin (30/8/2021).(ANTARA/Walda)

Jakarta (ANTARA) - Status kesehatan siswa yang menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) di Jakarta Barat dipantau oleh pihak sekolah selama satu minggu ke depan.

Hal tersebut juga diterapkan pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Grogol demi mengantisipasi adanya potensi klaster penyebaran COVID-19.

"Kita nanti melakukan pendataan status kesehatan seluruh siswa yang PTM," kata Kepala Sekolah SDN 11 Grogol, Limah Yuhana, Senin.

Sekolah yang dipimpin Limah ini menjadi satu-satunya SDN di Kelurahan Grogol yang lolos verifikasi PTM.

Sekolah ini lolos verifikasi PTM lantaran dinilai oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah memenuhi syarat sarana dan prasarana di kesehatan di sekolah.

"Sekolah ini siap PTM, kita verifikasi di hari Sabtu, setelah saya verifikasi ternyata memenuhi syarat," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II 
Masduki.

Baca juga: Pemkot Jakbar pastikan vaksinasi di sekolah dan PTM beriringan
Baca juga: Seragam terbakar, sejumlah siswa di Kebon Kosong gagal sekolah


Yuhana mengatakan, siswa yang mengikuti PTM minggu ini ditanya kondisi kesehatannya oleh pihak sekolah.

Jika minggu depan siswa yang mengikuti PTM mengalami gejala COVID-19, maka pihak sekolah beserta Puskesmas Kecamatan akan melakukan penelusuran (tracing) terhadap siswa tersebut.

"Kita undang orang Puskesmas juga untuk  dilacak apakah anak itu pulang sekolah main atau dan bertemu orang lain atau gimana," kata Limah.

Jika siswa yang sebelumnya ikut PTM berstatus COVID-19, maka kemungkinan PTM akan ditiadakan untuk sementara. "Kalau anak itu sehat ya Alhamdulillah kita lanjut PTM lagi," kata Limah.

Sejauh ini, Limah melihat PTM hari pertama yang bergulir di sekolahnya berjalan lancar. Siswa dan guru yang beraktivitas di sekolah pun mengikuti semua ketentuan protokol kesehatan.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Orangtua 7 siswa SD positif tolak isoter, ini langkah Gibran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar