Cilacap (ANTARA News) - Tuan rumah PSCS Cilacap berhasil menumbangkan Persikota 1-0 (0-0) dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Grup II di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis petang.

Gol tunggal PSCS berhasil diciptakan melalui tendangan umpan sayap kiri, Julia Mardianus yang kemudian disambut Eka Wijayanto dengan tendangannya yang mengarah ke gawang Persikota pada menit ke-66.

Meskipun kiper Persikota, Sopian Hadi berhasil menahan tendangan Eka Wijayanto, bola yang terlepas tersebut selanjutnya disundul oleh pemain bernomor punggung 17 ini sehingga gol tunggal berhasil diciptakan oleh tim yang berjuluk "Laskar Nusakambangan".

Kendati demikian, dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 10 ribu pasang mata ini sempat diwarnai protes dari para pemain Persikota kepada wasit Heri Santoso.

Bahkan, adu mulut pemain Persikota Abdul Fikri dengan PSCS Guy Harve Mahop juga sempat mewarnai pertandingan ini.

Meskipun demikian, kericuhan tersebut dapat diredam oleh wasit maupun para pemain PSCS dan Persikota lainnya.

Akan tetapi, adu mulut tersebut tetap berlanjut. Bahkan ketika Guy Harve Mahop sedang berupaya menghadang bola, Abdul Fikri tampak dengan sengaja menabrak pemain berkebangsaan Khamerun ini meskipun akhirnya mengalami cedera kaki sehingga dibawa keluar lapangan.

Para pemain Persikota pun segera memrotes wasit hingga akhirnya Guy Harve Mahop mendapatkan kartu kuning pada menit ke-72.

Selain Guy Harve Mahop, pemain PSCS Jun Jin juga mendapat kartu kuning pada menit ke-78.

Sementara itu, tiga pemain Persikota juga mendapat kartu kuning, yakni Uman Rusmana pada menit ke-31, M Chotib Husen pada menit ke-37, dan Akira Leo Saputan pada menit ke-73.

Aksi saling serang di antara kedua kesebelasan ini tampak sejak babak pertama pertandingan dimulai.

Bahkan, gawang Persikota berulang kali nyaris dijebol para pemain PCSC.

Demikian pula dengan gawang PSCS yang dijaga Handoyo nyaris dibobol oleh Persikota meskipun kiper "Laskar Nusakambangan" ini sempat terjatuh akibat bertabrakan dengan pemain tim asal Tangerang menjelang berakhirnya babak kedua.

Hingga pertandingan babak kedua usai, kedudukan tetap bertahan 1-0 (0-0) untuk PSCS Cilacap.(*)
(U.KR-SMT/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010