Gresik (ANTARA News) - Gol semata wayang dari Uston Nawawi membawa tuan rumah Gresik United mengalahkan PPSM Sakti Magelang 1-0, pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Petrokimia Gresik, Jatim, Kamis.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu membobol gawang PPSM yang dikawal Ghony Yanuar pada menit ke-30, setelah meneruskan umpan Ali Usman.

Kemenangan ini merupakan yang kedua beruntun diraih Agustiar "Ucok" Batubara dan kawan-kawan. Namun, hasil ini sangat kontras dengan kemenangan besar 4-0, saat menjamu Persis Solo, Sabtu (27/11).

Sejumlah peluang yang dimiliki tuan rumah gagal dimaksimalkan menjadi gol. Duet penyerang Ali Usman dan Jorge Paredes juga tidak mampu berbuat banyak dalam membongkar pertahanan PPSM.

Sementara tendangan Luis Pena di pertengahan babak pertama masih membentur mistar gawang. Basuki yang menyumbang dua gol saat lawan Persis Solo, gagal mengulang ketajamannya ketika masuk menggantikan Jorge Paredes.

"Kemenangan ini patut disyukuri, kendati permainan anak-anak sedikit menurun dibanding laga sebelumnya," kata pelatih Gresik United, Sanusi Rachman, usai pertandingan.

Mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu, mengakui permainan timnya tidak seagresif seperti saat mengalahkan Persis dan kerja sama antarlini juga tidak berjalan sesuai harapan.

"Saya akan segera mengevaluasi penampilan anak-anak sebelum menghadapi laga berikutnya, terutama sektor lini depan," tambahnya.

Penampilan Jorge Paredes kembali mendapat kritikan dari Sanusi Rachman. Penyerang asal Paraguay itu sering kehilangan bola dan tidak mampu menghidupkan lini depan.

Pelatih PPSM Sakti, Widyantoro, mengatakan permainan kedua tim sebenarnya cukup berimbang, namun Gresik United lebih beruntung bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Anak-anak sudah tampil maksimal dan memberikan perlawanan, tapi kami kurang beruntung. Kami juga memiliki sejumlah peluang, tapi gagal dimaksimalkan," katanya. (*)
(T.D010/I007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010