Liga Jerman

Bayern Muenchen boyong kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer

Bayern Muenchen boyong kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer

Gelandang serang RB Leipzig Marcel Sabitzer merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Schueco-Arena, Bielefeld, Jerman, Jumat (19/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ina Fassbender)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen memboyong kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer secara permanen ke Allianz Arena, demikian diumumkan klub Jerman tersebut pada Senin.

Bayern tak mengungkap berapa harga pembelian Sabitzer, tetapi media-media Eropa melaporkan bahwa Leipzig menerima nominal sekira 16-18 juta euro untuk melepas gelandang asal Austria itu.
Gelandang berusia 27 tahun itu dinyatakan telah menandatangani kontrak hingga 2025 dan akan mengenakan nomor punggung 18.

"Marcel Sabitzer memiliki semua karakter yang dibutuhkan pemain Bayern," kata CEO Bayern Oliver Kahn dalam laman resmi klub.

"Di atas itu semua, dia juga tidak perlu waktu lama beradaptasi dan sudah mengenal filosofi pelatih kami, Julian Nagelsmann," ujarnya menambahkan.

Sabitzer jadi mantan pemain Leipzig kedua setelah Dayot Upamecano yang kembali bekerja di bawah Nagelsmann, yang dua musim terakhir menangani klub seumur jagung itu.

Baca juga: Bayern Munchen resmi dapatkan Dayot Upamecano
Baca juga: Bayern Muenchen perpanjang kontrak Joshua Kimmich hingga 2025


Secara keseluruhan, Sabitzer jadi rekrutan keempat Bayern dalam bursa transfer musim panas ini, menyusul bek Omar Richards dan kiper Sven Ulreich yang datang secara gratis, serta Upamecano yang juga dibeli dari Leipzig.

"Kami senang bisa membawa Marcel Sabitzer ke Bayern. Marcel adalah pesepak bola yang handal, punya mentalitas hebat, sangat ambisisus dan mampu mengemban tanggung jawab di dalam dan luar lapangan sebagai kapten RB," kata anggota dewan Bayern Hasan Salihamidzic.

"Pelatih kami mengenalnya dengan baik, juga tentang jiwa kepemimpinannya. Kami tak sabar bekerja dengannya," tutupnya.

Bayern saat ini menduduki posisi ketiga klasemen Liga Jerman dengan raihan tujuh poin dan selepas jeda internasional dua pekan ke depan, mereka akan langsung bertandang ke Red Bull Arena menghadapi Leipzig pada 11 September.

Baca juga: Presiden Bayern pertanyakan pengeluaran gaji PSG musim ini
Baca juga: Lewandowski kemas trigol, Bayern berondong Hertha 5-0
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Van Bommel bimbing Wolfsburg jaga posisi puncak 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar