PT Pegadaian Kanwil I Medan restrukturisasi kredit 6.958 nasabah

PT Pegadaian Kanwil I Medan restrukturisasi kredit 6.958 nasabah

Kabag Humas & Protokoler Pegadaian Kanwil I Medan Ghoper Manurung. ANTARA/Gopher

Restrukturisasi diharapkan membantu nasabah produk mikro dan termasuk menjaga kesehatan usaha Pegadaian
Medan (ANTARA) - Manajemen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan hingga 29 Agustus 2021 sudah melakukan restrukturisasi kredit produk mikro kepada 6.958 nasabah dengan sisa uang pinjaman sebesar Rp130 miliar.

"Jumlah nasabah yang mendapat restrukturisasi itu masih bertambah. Pada posisi 29 Agustus sudah 6.958 dari per 31 Juli 2021 yang masih 6.931 nasabah," ujar Humas Pegadaian Kanwil I Medan Gopher Manurung, di Medan, Senin.

Dia menyebutkan, restrukturisasi kredit pada posisi Juli sebesar Rp137 miliar atau lebih tinggi dari posisi Agustus Rp130 miliar.

Menurutnya, nasabah Pegadaian itu mengajukan restrukturisasi kredit dengan alasan perekonomian terganggu akibat pandemi COVID-19.

"Diakui, jumlah nasabah yang mengajukan restrukturisasi lebih banyak dari yang sudah direstrukturisasi, karena harus dianalisa lagi untuk penetapan persetujuan," katanya pula.

Gopher menyebutkan, pandemi COVID-19 yang membuat perekonomian atau keuangan nasabah terganggu, membuat Pegadaian menawarkan restrukturisasi kredit seperti program pemerintah.

Menurut dia, sebagian besar nasabah yang mengajukan relaksasi kredit tersebut bergerak di bidang usaha transportasi dan sektor perdagangan.

"Restrukturisasi diharapkan membantu nasabah produk mikro dan termasuk menjaga kesehatan usaha Pegadaian," ujar Gopher.
Baca juga: Penyaluran kredit mikro Pegadaian Kanwil I Medan alami penurunan
Baca juga: 6.926 nasabah Pegadaian Kanwil I Medan dapat restrukturisasi kredit

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar