Kami berikan kepada puskesmas dalam rangka menambah imunitas tubuh para pekerja kesehatan
Samarinda (ANTARA) - Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan bantuan paket produk hortikultura berupa sayur dan buah segar kepada sepuluh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di wilayah Kota Samarinda.

"Hari ini, 10 puskesmas di Samarinda kami kirimi buah dan sayur dalam rangka Gelar Buah Nusantara, sekaligus HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dan antisipasi dampak pandemi COVID-19," kata Sekretaris DPTPH Kaltim Martinus Pattiwael, di Samarinda, Senin.

Menurut Martinus bantuan buah dan sayuran tersebut diberikan merupakan produk para petani binaan DPTPH Kaltim.

"Sayur dan buah ini merupakan produk kami sendiri, dan kami berikan kepada puskesmas dalam rangka menambah imunitas tubuh para pekerja kesehatan tersebut," kata Martinus.

Kepala DPTPH Kaltim Siti Farisyah Yana berharap Gelar Buah Nusantara dapat mengatasi gejolak harga buah saat panen secara bersamaan.

"Sehingga menyebabkan harga jual rendah, karena over produksi dan menurunnya permintaan pasar," ujar Yana.

Selain itu, melalui kegiatan ini memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan di puskesmas, agar dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam masa pandemi.

Puskesmas yang mendapat kiriman buah dan sayuran DPTPH, yakni Puskesmas Pasar Segiri, Puskesmas Jalan Bhayangkara, Puskesmas Juanda, Puskesmas Sempaja, Puskesmas Bengkuring, Puskesmas Lempake, Puskesmas Remaja, Puskesmas Pelita, Puskesmas Sidomulyo, dan Puskesmas Pemuda.
Baca juga: DPTPH Kaltim kembangkan sentra kawasan pisang 75 hektare
Baca juga: DPTPH Kaltim bantu peralatan Balai Benih Pertanian

Pewarta: Arumanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021