Jajanan kaki lima Korea untuk wisata kuliner di rumah

Jajanan kaki lima Korea untuk wisata kuliner di rumah

Korean Street Snacks dari Hangry. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Saat ini, kita masih berada dalam situasi pandemi yang mengharuskan kita untuk lebih banyak beraktivitas dari rumah. Beberapa rencana yang sudah dipersiapkan jauh sebelum pandemi pun harus tertunda, salah satunya adalah agenda berlibur baik dalam negeri, maupun ke luar negeri.

Untuk mendukung kegiatan di rumah dan menghilangkan rasa jenuh karena harus di rumah saja, saat ini ada banyak pilihan hiburan seru dari rumah, salah satunya adalah liburan virtual yang bisa dikombinasikan dengan wisata kuliner.

Berbicara tentang liburan, mencicipi makanan khas negara destinasi pastinya menjadi agenda utama. Tidak perlu sedih, selama berlibur secara virtual pun kita tetap bisa menikmati makanan khas dari negara yang ingin kita kunjungi, seperti halnya salah satu negara favorit Asia yakni Korea Selatan.

Baca juga: Bisa untuk berbuka puasa, Shihlin hadirkan makanan berat bumbu Korea

Saat ini, di Indonesia sudah ada semakin banyak bisnis kuliner yang menghadirkan menu khas Korea yang enak namun dengan harga terjangkau.

Jenama kuliner Hangry memperkenalkan jajanan kaki lima Korea yang cocok untuk bersantai sembari menonton drama dari Negeri Ginseng.

Menu terbaru Korean Street Snacks jadi pilihan untuk Anda yang suka ngemil di waktu luang. Paket ini bisa dibilang komplet, dapat membuat Anda setidaknya berandai-andai sedang berada di jalanan kota Seoul.

Menu ini terdiri dari Tteokbokki, jajanan dari tepung berasa yang tenggelam dalam kuah bumbu gochujang. Rasanya lumayan pedas, tapi tidak berlebihan. Kekenyalan tteok terasa pas, tidak terlalu keras atau lembek.

Bumbu tteokbokki yang tersisa dapat jadi cocolan saat makan eomuk, penganan serupa otak-otak tapi bentuknya kotak besar dan disajikan dengan tusukan seperti sate. Rasanya yang sedikit gurih terasa cocok dengan bumbu pedas tteokbokki. Tak cuma bikin perut jadi lebih kenyang, kombinasi ini juga membuat rasa pedas berkurang.

Di Korea, jajanan eomuk bisa ditemui saat musim dingin, disajikan dalam gelas kertas kecil dengan tambahan kuah panas, enak disantap ketika tangan terasa dingin membeku. Camilan lainnya adalah kulit ayam yang digoreng hingga renyah, kemudian diberi bumbu pedas yang lezat.

Baca juga: Primadona selama pandemi: kopi literan, tteokbokki & pisang goreng

Baca juga: Berkunjung ke restoran Korea Utara yang serba misterius

Baca juga: Pochajjang gandeng Chef Jun hadirkan cita rasa autentik kuliner Korea

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tren bisnis kuliner Korea serap tenaga kerja lokal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar