Material longsor menutupi badan jalan menuju Desa Lenggo terus dibersihkan
Mamuju (ANTARA) - Aparat kepolisian Polres Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melakukan pembersihan material longsor yang menutup jalan menuju Desa Lenggo Kecamatan Bulo.

Kasat Sabhara Polres Polman, Iptu Haris Yajji, di Polman, Selasa, mengatakan, puluhan personil polres Polman telah dikerahkan menuju titik longsor yang menutup akses jalan Desa Longga yang terletak di pedalaman Kabupaten Polman.

Ia mengatakan, personil Polman bersama dengan masyarakat setempat telah bergotong-royong membersihkan material longsor dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Material longsor menutupi badan jalan yang menanjak menuju Desa Lenggo terus dibersihkan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas," katanya.

Ia tetap mengimbau masyarakat dalam beraktivitas agar lebih waspada di tengah cuaca yang tidak bersahabat seperti sekarang ini

Baca juga: Jalan Lenggo di pedalaman Polman tertutup longsor

Baca juga: Longsor terjang daerah di Polewali Mandar, lima rumah rusak


"Cuaca berpotensi menimbulkan bencara, seperti pohon tumbang, longsor dan banjir sehingga harus tetap waspada disamping itu juga selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya warga setempat Habibi mengatakan, sedikitnya longsor pada enam titik menutup seluruh badan jalan menuju Desa Lenggo sehingga warga Desa Lenggo tidak bisa melintas.

"2000 warga Desa Lenggo terisolir setelah hujan terus dalam sepekan terakhir dan mengakibatkan longsor," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat tidak dapat menggunakan jalan lain untuk keluar dari Desa Lenggo seperti melintasi sungai karena air sungai yang meluap, sehingga warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca juga: Warga terdampak banjir bandang di Desa Rogo-Sigi masih mengungsi

Baca juga: BPBD sebut sebagian korban banjir bandang di Desa Rogo sudah pulang

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021