Jakarta (ANTARA) - Di antara beragam destinasi wisata di Kota Seoul Korea Selatan, Daehakro menjadi salah satu yang direkomendasikan penyanyi Calvin Jeremy khususnya bagi Anda yang menyukai seni pertujukan.
 
Daehakro terbentang sepanjang 1,6 km dari Jongno-gu ke Hyehwa-dong Rotary Seoul. Di sini, terdapat 150 gedung teater yang menawarkan berbagai jenis seni pertunjukan seperti teater, drama, sulap hingga penampilan non-verbal sepanjang tahun dan tidak pernah berhenti.

"Setiap orang di sana bisa pilih mau nonton apa, ada teater musikal, sulap, kontemporer dance dan macam-macam, ini bisa jadi salah satu bucket list lagi," ujar dia dalam Virtual Media Gathering #AkudanKorea 2021, Selasa.

Sejak tahun 2017, di Daehakro digelar festival pertunjukan setiap musim gugur yang berhasil mengundang pecinta teater dari Korea Selatan dan luar negeri.

Tak hanya menikmati pertunjukan teater, di tempat ini, Anda juga bisa mengunjungi situs-situs sejarah dan budaya terkenal, seperti Taman Marronnier dan Taman Naksan serta lokasi berbelanja.

"Jalan-jalan di sana menikmati atmosfernya sudah seru banget apalagi disana ada cafe-cafe Instagrammable," kata Calvin.

Daehakro juga menjadi lokasi awal mula banyak bintang K-Drama memulai karir mereka, antara lain Kim Seon-ho ("2 Days & 1 Night" dan "Start-Up") dan Jeon Mi-do ("Hospital Playlist").

Calvin baru saja ditunjuk sebagai sebagai duta festival tahunan "Welcome Daehakro 2021" untuk mempromosikan destinasi wisata Daehakro di Indonesia.

Pelantun "Nostalgia" itu berharap masyarakat Indonesia akan lebih paham bahwa musik atau pertunjukan di Korea itu tidak melulu K-pop, tapi masih banyak beragam jenis seni pertunjukan di jalan Daehakro.

"Harapannya, Calvin bersama teman-teman kreator lainnya juga KTO Jakarta bisa lebih memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, ada satu tempat yang bisa jadi checklist saat kita pergi ke Korea nanti yaitu Daehakro. Kita bisa menyaksikan penampilan yang luar biasa dari seniman-seniman Korea," demikian tutur Calvin.

Baca juga: Ambisi Amanda Caesa, punya album solo & buat lagu berbahasa Indonesia

Baca juga: Kemarin, Calvin Jeremy akan menikah hingga manfaat buah alpukat

Baca juga: Calvin Jeremy akan menikah pada Juli 2021

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021