Jakarta (ANTARA) - Klub Serie A Juventus pada Selasa, mengatakan telah mengontrak Moise Kean dengan status pinjaman selama dua tahun dari Everton, yang membuat penyerang Italia itu kembali ke tim tempat ia melakukan debut profesional.

Juventus setuju untuk membayar biaya pinjaman sebesar tujuh juta euro (8,28 juta dolar AS), dengan tiga juta euro akan dibayarkan pada musim 2021-22 dan empat juta euro musim depan.

Kean, yang datang melalui sistem junior Juventus melakukan debut seniornya pada 2016 di usia 16 tahun dan dia menjadi debutan termuda klub, dan pencetak gol termuda kedua mereka di Serie A.

"Pemain berusia 21 tahun itu kembali ke klub, di mana ia tidak hanya mengambil langkah pertama di sepak bola profesional, tetapi ia tumbuh sebagai anak laki-laki, dan pemain di sektor remaja kami," ujar Juventus dalam sebuah pernyataan seperti dilaporkan Reuters.

Kean adalah pemain pertama kelahiran 2000-an yang mencetak gol di lima liga top Eropa dan memiliki sembilan kali memperkuat timnas Italia. Dia menghabiskan musim lalu dengan status pemain pinjaman di Paris St Germain.

Juventus baru-baru ini menjual pencetak gol terbanyak musim lalu Cristiano Ronaldo di Serie A ke Manchester United.

Baca juga: Juventus sepakati transfer Moise Kean dari Everton
Baca juga: Resmi tinggalkan Juventus, Ronaldo tulis perpisahaan menyentuh ke fans
Baca juga: Baru ditinggal Ronaldo, Juventus dipecundangi tim promosi Empoli

Penerjemah: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021