Bogor (ANTARA News) - Persikabo Bogor menekuk 2-0 atas lawannya PS Bengkulu dalam pertandingan Liga Indonesia Divisi Utama, Cibinong, Bogor, Jumat. Gol pertama berhasil dicetak kapten Kesebelasan Laskar Pajajaran Zaenal Arief pada menit ketiga.

Gol kedua kembali di sumbang striker Persikabo nomor punggung 9 Jibbi Wuwungan pada menit ke 78, dengan tendangan bebasnya berjarak sekitar 20 meter.

Pertandingan berlangsung seru, sempat terjadi insiden pada babak pertama injuri time antara Salim Alayidrus dari Persikabo dengan Weasky Hardi PS Bengkulu.

Dalam pertandingan yang ditengahi wasit Paulo Rossi, memberikan kartu kuning kepada dua pemain Persikabo yakni Donny Fahamsyah dan Anton Samba.

Pelatih Persikabo, Meiyadi dalam jumpa pers usai pertandingan mengatakan perjuangan masih panjang dan tim akan berusaha maksimal.

"Alhamdulillah, kita bisa menang. Tapi pertandingan masih panjang, perjuangan tim harus lebih dimaksimalkan," katanya.

Meiyadi Rakasiwi mengakui bahwa masih banyak kelengahan pemain Persikabo yang dimanfaatkan lawan untuk mengambil peluang. Ini terlihat saat menit-menit pertama permainan Persikabo masih bisa diacak lawan.

"Ini jadi catatan bagi kita, ke depan lebih baik. Tapi kita bangga pemain bisa membuktikan janji mereka," kata Pelatih.

Dalam pertandingan tersebut terjadi beberapa kali pergantian pemain dari ke dua kubu.

Sementara itu Nasrul Koto pelatih PS Bengkulu mengakui kemenangan Persikabo atas kesebelasannya.

"Kami akui permainan Persikabo sangat kolektif. Ini akan jadi pengalaman untuk kita," katanya.(*)
(T.KR-LR/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010