Liga Spanyol

Real Madrid siap berikan pra-kontrak untuk Kylian Mbappe pada Januari

Real Madrid siap berikan pra-kontrak untuk Kylian Mbappe pada Januari

Penyerang Prancis Kylian Mbappe ketika berlaga di ajang Ligue 1 pada pertandingan antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Stade de Reims di Stadion Auguste Delaune, Reims, 29 Agustus 2021. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa La Liga Spanyol Real Madrid dikabarkan akan segera menyiapkan kesepakatan pra-kontrak untuk penyerang asal Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, hal ini akan dilakukan Real Madrid setelah pihak PSG tidak merespon penawaran mereka untuk Mbappe sebesar 180 juta euro atau sekitar Rp3,05 triliun.

Penawaran dari Real Madrid tersebut harus direspon oleh PSG paling terlambat pada Senin (30/8) pukul 17:00 waktu Inggris.

Baca juga: Mauricio Pochettino yakin Kylian Mbappe akan bertahan di PSG

Namun hingga tenggat waktu tersebut, belum ada respon dari PSG yang membuat Real Madrid diperkirakan akan mencoba mendatangkan Mbappe pada Januari mendatang.

Pada Januari, Real Madrid akan memberikan perjanjian pra-kontrak kepada Mbappe dan mendapatkan pemain tersebut secara gratis pada musim panas 2022.

Mbappe sudah menegaskan kepada PSG pada Senin bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis di akhir musim ini karena berkeinginan untuk bergabung bersama Real Madrid.

Meskipun begitu, PSG akan terus mencoba meyakinkan Mbappe untuk memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens walau pemain berusia 22 tahun itu akan kembali menolak tawaran tersebut.

Selama membela PSG, Mbappe berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis, tiga Piala Prancis, dua Piala Liga Prancis dan menyumbangkan 133 gol dari 174 penampilan di semua ajang.

Baca juga: Debut Messi jadi kameo saat Mbappe antar PSG bekuk Reims
Baca juga: Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid bisa tertunda hingga Januari
Baca juga: PSG bidik Richarlison dari Everton jika harus kehilangan Mbappe
Baca juga: Real Madrid naikkan tawaran untuk boyong Mbappe jadi Rp3,05 triliun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar