Liga Inggris

Manchester United lepas Daniel James ke Leeds seharga Rp490 miliar

Manchester United lepas Daniel James ke Leeds seharga Rp490 miliar

Penyerang sayap Daniel James merayakan keberhasilannya menjalankan tugas sebagai penendang penalit pada laga final Liga Europa antara Manchester United vs Villarreal di Stadion Gdansk, Gdansk, Polandia, 26 Mei 2021. (ANTARA/AFP/ALEKSANDRA SZMIGIEL)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap asal Wales Daniel James dilepas oleh klub Liga Premier Inggris Manchester United ke Leeds United dengan banderol 25 juta poundsterling atau Rp490 miliar.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, dijadwalkan Daniel James akan menjalani tes medis hari ini sebelum terbang ke Finlandia untuk bergabung dengan timnas Wales di ajang laga persahabatan.

Selanjutnya setelah pihak Manchester United sepakat soal harga dari James, pihak pemain dan Leeds akan membahas soal kesepakatan pribadi yang diyakini tidak akan menemui masalah.

Baca juga: Resmi tinggalkan Juventus, Ronaldo tulis perpisahaan menyentuh ke fans

Keputusan Manchester United untuk melepas Daniel James ke Leeds United diperkirakan karena kedatangan mega bintang Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Kedatangan Ronaldo disinyalir bisa membuat James kesulitan untuk mendapatkan menit bermain dan membuat ia memilih hengkang dari Old Trafford.

Pada 2019, Leeds merupakan salah satu peminat James yang bersinar bersama Swansea City di ajang Liga Championship sebelum akhrinya MU berhasil memenangi persaingan tersebut.

Daniel James datang ke Manchester United dari Swansea City pada Juli 2019 dengan biaya transfer yang mencapai angka 17 juta euro atau sekitar Rp202 miliar.

Selama membela Manchester United, James tercatat sudah menorehkan 74 penampilan serta berhasil menyumbangkan 9 gol dan 9 assist di semua ajang.

Baca juga: Alami cedera paha, Amad Diallo batal dipinjamkan United ke Fayenoord

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar