Kami berkeliling, menghampiri rumah-rumah warga pemilik hewan peliharaan, yang telah menghubungi kami
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur menggelar vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan di Kecamatan Jatinegara, Selasa.

Kasatpel KPKP Kecamatan Jatinegara, Diah Hardiyanti, mengatakan pelaksanaan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan itu dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus - 15 September 2021.

"Kami berkeliling, menghampiri rumah-rumah warga pemilik hewan peliharaan, yang telah menghubungi kami," kata Diah Hardiyanti di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Ratusan warga di Rejang Lebong-Bengkulu digigit hewan penular rabies

Diah Hardiyanti menambahkan pelayanan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing itu gratis alias tida dipungut biaya sepeserpun.

Diah menjelaskan bagi warga yang ingin hewan peliharaannya mendapatkan vaksin rabies dapat menghubungi pihak Satpel KPKP Kecamatan Jatinegara, untuk mendapatkan jadwal.

Warga yang telah mendaftarkan diri nantinya akan secara bergiliran mendapatkan jadwal penyuntikan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaannya.

Baca juga: IPB University: 26 provinsi di Indonesia endemik rabies

"Untuk penyuntikan hari ini dari Kelurahan Cipinang Muara dan Kelurahan Cipinang Besar Utara, dengan total 52 ekor hewan peliharaan," ujar Diah Hardiyanti.

Lebih lanjut, Diah berharap penyuntikan vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan tersebut dapat memberikan manfaat bagi lingkungan warga agar menjadi sehat.

Baca juga: Warga Jaksel terdampak COVID-19 ikut vaksinasi hewan gratis

"Semoga dengan berjalannya vaksinasi rabies, hewan-hewan kesayangan warga di Kecamatan Jatinegara, dapat tetap sehat serta terhindar dari rabies, karena rabies dapat merugikan lingkungan sekitar yang diakibatkan dari hewan peliharaan," ujar Diah.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021