Saya senang bisa lolos dan menyelesaikan pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Laga sulit harus dilalui unggulan teratas Novak Djokovic di babak pembuka US Open 2021 saat ia bertemu petenis Norwegia, Holger Vitus Nodskov Rune, Selasa malam waktu New York.

Petenis peringkat satu ATP itu harus mengalami kekalahan di set kedua, namun memastikan langkahnya ke babak kedua setelah unggul 6-1, 6-7(5), 6-2, 6-1 dalam dua jam 15 menit.

"Saya memulai dengan baik di set pertama, tapi saya kehilangan servis di set kedua. Saya mengapresiasi permainannya, karena saya tahu bahwa sulit untuk memainkan babak pertama di sini melawan saya," kata Djokovic, seperti dilansir ATP Tour di laman resminya, Rabu.

Djokovic mendapat keuntungan di dua set terakhir. Rune mengalami kram kaki sehingga kesulitan bergerak untuk menghalau serangan dari lawannya.

"Saya senang bisa lolos dan menyelesaikan pertandingan. Tapi ini bukan pertarungan yang adil di lapangan dengan cedera dan kram yang tidak menguntungkan dia," Djokovic mengungkapkan.

Djokovic masih butuh enam kemenangan lagi di Grand Slam terakhir musim ini, agar bisa menyamai rekor Rod Laver tahun 1969 yang memenangkan keempat Grand Slam dalam satu musim.

Baca juga: Djokovic semakin dekat menuju Golden Slam usai menang di babak ketiga
Baca juga: Djokovic pulang tanpa medali setelah mundur dari ganda campuran

Juara tiga kali US Open asal Serbia itu selanjutnya akan menghadapi petenis Belanda Tallon Griekspoor di babak kedua.

Griekspoor berjuang melewati petenis Jerman Jan-Lennard Struff 2-6, 7-6(3), 4-6, 6-4, 7-5 setelah tiga jam dan 38 menit di babak pertama hari yang sama.

Baca juga: Tsitsipas kalahkan Murray dalam lima set di pembukaan US Open
Baca juga: Osaka bertekad pertahankan mahkota US Open dari rival kuat Barty

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021