Liga Spanyol

Barcelona pinjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Barcelona pinjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid

Penyerang Prancis Antoine Griezmann ketika mengikuti sesi latihan di Stadion Meineau, Strasbourg, Prancis menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bosnia-Herzegovina, 31 Agustus 2021. (ANTARA/AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Barcelona meminjamkan penyerang mereka Antoine Griezmann ke Atletico Madrid selama satu musim.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, kepindahan tak terduga ini terjadi pada hari terakhir jendela transfer musim panas ini mendekati tenggat waktu.

Kedua belah pihak baik Atletico dan Barcelona mengatakan ada kesepakatan untuk memperpanjang peminjaman ini untuk satu musim selanjutnya.

Baca juga: Presiden Atletico Madrid buka peluang pulangkan Antoine Griezmann

Barcelona menambahkan, Atletico juga punya kewajiban untuk mempermanenkan Griezmann yang diperkirakan mencapai harga 40 juta euro atau sekitar Rp673 miliar.

Keberhasilan Atletico untuk mendapatkan Griezmann ini tidak lepas dari dipinjamkannya Saul Niguez ke Chelsea selama satu musim penuh dengan opsi pembelian mencapai 38.9 juta euro atau sekitar Rp654 miliar.

Baca juga: La Liga akan investigasi potensi pertukaran Griezmann dengan Saul

Selain itu, Barcelona juga mengatakan jika Atletico akan membayar gaji secara penuh kepada Griezmann selama menjalani masa peminjaman bersama Los Rojiblancos.

Dikabarkan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berkeinginan untuk mendatangkan penyerang baru dan tidak menemui kesulitan untuk mendatangkan kembali Antoine Griezmann karena pernah bekerja sama pada 2014 sampai 2019.

Antoine Griezmann memilih meninggalkan Atletico Madrid ke Barcelona setelah pihak Blaugrana mengaktifkan klausul perilisannya seharga 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun pada 2019 lalu.

Selama membela Barcelona, Griezmann tercatat berhasil menorehkan 102 penampilan dan menyumbangkan 35 gol serta 17 assist. Pemain asal Prancis itu juga memberikan gelar Copa del Rey untuk Blaugrana pada musim 2020/2021.

Baca juga: Griezmann ingin main di MLS setelah kontraknya habis di Barcelona
Baca juga: Deschamps sebut Griezmann salah satu pemain terbaik Eropa bahkan dunia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar