Jakarta (ANTARA) - Enam episode serial "We're Here" yang merupakan serial realita menghadirkan para "drag queen" ditayangkan hari ini.

Serial yang mendapat nominasi Emmy ini mengundang penduduk setempat di seluruh kota kecil Amerika untuk berpatisipasi dalam pertunjukan "drag" yang berlangsung hanya satu malam.

Di setiap episodenya, para "drag queen" terkenal yang juga kontestan RuPaul’s Drag Race sebelumnya:

Baca juga: Emma Watson, Eddie Redmayne tanggapi tweet JK Rowling soal transgender

Bob the Drag Queen, Eureka O’Hara dan Shangela Laquifa Wadley mengunjungi setiap kota berbeda untuk memberi inspirasi dan mengajarkan kemampuan mereka sebagai “drag daughters” keluar dari zona nyaman mereka untuk semalam tanpa beban, tampil secara total.

Dikutip dari siaran resmi HBO GO, pada episode pertama Bob the Drag Queen, Eureka O'Hara, dan Shangela Laquifa Wadley tiba di Gettysburg, Pennsylvania untuk melakukan pertunjukan drag semalaman.

Ditampilkan juga para penduduk setempat yang memerlukan dukungan dan pengakuan, seperti: Hunter, anak muda, perias gay yang merindukan hubungan harmonis dengan ayahnya; Darryl, pegawai bagian pendaftaran kampus yang ingin berbagi tentang satu ras di Amerika, dan juga menjadi pendukung komunitas LGBTQ; serta Erica, seorang ibu beraliran Kristen konservatif dan ingin dapat kembali menjalin hubungan dengan puterinya yang dikucilkan, Hailey, yang baru-baru ini menyatakan sebagai biseksual.

Pada episode berikutnya, mereka menemui artis "drag" lokal yang butuh bantuan membentuk komunitas, membantu penduduk yang ingin menjadi diri mereka sesungguhnya dalam komunitas yang membanggakan nilai tradisi dan agama hingga menghadirkan penampilan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Baca juga: Daniel Radcliffe sebut "transpuan juga perempuan"

Baca juga: Seorang transgender lega kini bisa ikut vaksinasi

Baca juga: Cetak sejarah sebagai Olympian transgender, Hubbard tersingkir dini

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021