Liga 2 Indonesia

Pemain PSMS diharapkan cepat beradaptasi dengan metode pelatihan

Pemain PSMS diharapkan cepat beradaptasi dengan metode pelatihan

Sejumlah pemain PSMS saat menggelar latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Pemain PSMS diharapkan cepat beradaptasi dengan metode pelatihan yang diberikan tim pelatih, sehingga benar-benar mampu menerapkan semua program yang diberikan.

Pelatih PSMS Ansyari Lubis di Medan, Rabu, mengatakan, timnya saat ini menerapkan gaya latihan dengan menggunakan metode holistik dalam upaya memulihkan kondisi pemain, cepat dalam beradaptasi dan mendapatkan sentuhan bermain sesuai harapan.

Hal itu dinilai sangat penting mengingat pemain sempat libur beberapa pekan akibat penerapan PPKM di Kota Medan. Libur panjang tersebut dinilai sangat berpengaruh pada kondisi fisik dan stamina pemain.

"Kita coba naikan step by step. Selalu kita kombinasikan ada fisik, taktik, teknik dan mental. Penggabungan atau holistik ini kita buat agar kondisi pemain cepat pulih juga cepat beradaptasi dan touchnya juga dapat. Ya, gaya sepakbola modern seperti ini," katanya.

Baca juga: PSMS segera gelar latihan persiapan hadapi Liga 2

Ia mengatakan sejauh ini dirinya melihat ada progres positif yang terus ditunjukan anak-anak asuhnya.

"Progress bagus, nampak conditioning mereka. Kita berharap mereka bisa maintenance," harapnya.

Disinggung mengenai rencana ujicoba, sebelum menghadapi Liga 2 Indonesia yang segera bergulir, ia mengaku belum begitu yakin melihat kondisi seperti sekarang ini.

"Sebenarnya ada wacana di Pakanbaru, tapi belum pasti karena kita gak tau apalagi jadwal kompetisi juga belum keluar. Tiba-tiba pekan depan main, yang pasti kita gak jadi trofeo," katanya.

Baca juga: PSMS bidik sejumlah pemain baru
Baca juga: Luis Irsandi resmi berseragam PSMS

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar