Jakarta (ANTARA) - Empat konser grup musik Kiss berikutnya telah ditunda, setelah Gene Simmons dinyatakan positif COVID-19.

Lima hari sebelumnya, band tersebut harus membatalkan pertunjukan karena Paul Stanley dinyatakan positif COVID-19.

Band tersebut membuat pengumuman pada hari Selasa (31/8) waktu setempat, yang mengatakan bahwa para musisi dan anggota kru harus tinggal di rumah dan mengasingkan diri selama 10 hari ke depan.

Gejala yang dialami Simmons dikatakan ringan, dan tur Kiss akan dimulai lagi pada 9 September di FivePoint Amphitheatre di Irvine, California.

Baca juga: Band rock KISS janjikan tur pamungkas tanpa sesal

"Kiss akan menunda empat jadwal tur berikutnya. Sementara Paul Stanley baru-baru ini men-tweet bahwa ia telah pulih dari COVID, Gene Simmons kini dinyatakan positif dan mengalami gejala ringan," kata isi pernyataan band Kiss dilansir Variety pada Rabu.

"Band dan kru akan tetap di rumah dan diisolasi selama 10 hari ke depan dan dokter telah mengindikasikan bahwa tur bisa dilanjutkan pada 9 September di FivePoint Amphitheatre di Irvine, CA," lanjut pernyataan tersebut.

Kiss juga menyampaikan bahwa semua tiket yang dibeli sebelumnya dapat digunakan untuk tanggal baru. Informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut akan diinformasikan melalui email pemegang tiket.

Sementara itu, Stanley mengatakan bahwa gejala COVID-19 yang dirasakannya ringan jika dibandingkan dengan orang lain. Kini, ia pun telah berangsur pulih.

Setelah Stanley mengumumkan positif COVID-18, band tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa semua anggota dan kru telah divaksinasi.

Tur bertajuk "The Final Tour Ever: End of the Road" akan berlangsung hingga awal Oktober di AS, diikuti oleh Kiss Kruise di Miami pada 29 Oktober dan 12 pertunjukan di Las Vegas mulai 29 Desember di Zappos Theatre. Tanggal pertunjukan lainnya juga telah terdaftar hingga Juli 2022.

Baca juga: Gene Simmons "Kiss" umumkan kolaborasi dengan Gibson

.Baca juga: Kiss tunda konser karena Gene Simmons dirawat

Baca juga: KISS dicoret dari konser Michael Jackson
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021