Rayakan Hari Pelanggan, Tokopedia adakan START CX First Summit 2021

Rayakan Hari Pelanggan, Tokopedia adakan START CX First Summit 2021

Virtual Media Briefing: Tokopedia START CX First Summit 2021, (01/09/2021) bersama Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A. Edison, SVP of Customer Excellence Tokopedia, Rudy Azhary Dalimunthe serta KOL dan Pelanggan Tokopedia, Adit Insomnia. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, Tokopedia mengadakan START CX First Summit 2021 yang merupakan konferensi customer experience (CX) pertama dari Tokopedia yang akan membahas praktik CX terbaik di berbagai bidang seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintahan dan berbagai industri lainnya.

Mengusung tema "Reimagining the Right Blend of Human Touch, Technology, and Data Analytics for the Best Customer Experience", START CX First Summit 2021 menghadirkan puluhan praktisi di bidangnya yang akan berdiskusi mengenai perpaduan antara sentuhan manusia, teknologi, dan data dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang baik, kata Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison.

"Ini penting karena sekarang zaman sudah berubah dan sangat kompleks. Untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang baik, tangan manusia saja tak cukup, jadi perlu melibatkan teknologi dan data," kata Leon dalam virtual media briefing, Rabu.

Senior VP of Customer Excellence Tokopedia Rudi Azhar Dalimunthe menambahkan, START CX First Summit 2021 juga dapat menjadi wadah networking dan branding bagi komunitas CX serta berbagi pengetahuan lintas industri mengenai pengalaman pelanggan.

"Ada yang dari perbankan, telekomunikasi, asuransi. Kita bisa berdiskusi untuk menemukan formula yang tepat untuk meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan," ujar Rudi.

Sedangkan dari sisi pelanggan, kata Rudi, START CX First Summit 2021 dapat menambah pengetahuan mengenai hak-hak mereka dan memberi masukan yang positif terhadap bisnis dan brand yang diminati. Dengan demikian, brand tersebut akan memberikan pelayanan pelanggan yang lebih baik lagi.

Rudi mengatakan, START CX First Summit 2021 diharapkan dapat meningkatan standar dan kualitas customer experience di Indonesia.

"Karena Tokopedia percaya pengalaman pelanggan yang baik adalah satu kunci mempertahankan bisnis," kata Rudi.

Rangkaian kegiatan START CX First Summit 2021 dapat diikuti secara daring melalui situs Tokopedia Academy dan YouTube Inside Tokopedia pada 4 September 2021 pukul 09.00-17.00 WIB.

Acara akan dibuka dengan berbagai sesi dari sederet talenta digital Tokopedia, serta didukung oleh sejumlah mitra, termasuk Kementerian Perdagangan, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), ServiceNow, IGT Solutions, Mitracomm Ekasarana dan Genesys.

Baca juga: GoTo Financial tingkatkan peluang bisnis UMKM ritel lewat KONTAG

Baca juga: Tokopedia ungkap tren transaksi di Hari Kemerdekaan

Baca juga: Mitra Tokopedia perluas jangkauan, dukung kemajuan UMKM se-Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Banten ungkap transaksi palsu di lokapasar, raup Rp400 juta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar