Bank BRI salurkan pembiayaan Pertashop hingga Rp118 miliar

Bank BRI salurkan pembiayaan Pertashop hingga Rp118 miliar

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Sunarso. ANTARA/HO-BRI.

"Di seluruh Indonesia, BRI telah menyalurkan pembiayaan kepada Pertashop Rp118 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 239 nasabah
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk atau Bank BRI telah menyalurkan pembiayaan kepada Pertashop sebesar Rp118 miliar di seluruh Indonesia.

"Di seluruh Indonesia, BRI telah menyalurkan pembiayaan kepada Pertashop Rp118 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 239 nasabah," ujar Direktur Utama BRI Sunarso dalam seminar daring di Jakarta, Rabu.

Sunarso juga menambahkan progres kemitraan Pertashop dengan AgenBRILink adalah sebanyak 284 masih dalam proses kurasi BRI, termasuk di dalamnya 4 BUMDes.

Kemudian 406 dalam proses perizinan atau survei Pertamina, termasuk di dalamnya 15 BUMDes. Sebanyak 367 sudah beroperasi, katanya, termasuk di dalamnya 16 BUMDes.

Baca juga: Kinerja baik BRI diperkirakan berlanjut hingga akhir 2021

"BRI senantiasa meningkatkan sinergi sesama BUMN, salah satunya bersama Pertamina melalui Pertashop untuk mempercepat pemerataan energi berkualitas di seluruh Indonesia," kata Dirut BRI.

Dalam rangka meningkatkan jumlah mitra Pertashop, BRI berperan dengan ikut melaksanakan kurasi dari AgenBRILink. Dengan demikian BRI memiliki AgenBRILink, kemudian dilakukan asessment siapa saja yang layak menjadi agen Pertashop, sehingga nanti pelaku usaha memiliki dua bisnis sebagai AgenBRILink dan agen penyalur BBM melalui Pertashop.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan pembangunan 10.000 unit pengisian BBM kendaraan skala kecil atau Pertashop oleh PT Pertamina (Persero) dalam tiga tahun ke depan adalah untuk membantu penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir: Pembangunan 10.000 Pertashop ciptakan lapangan kerja

Baca juga: Erick Thohir: 2.547 Pertashop telah dibangun hingga 28 Agustus 2021

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korem 102 Pjg terima 1unit ambulans dari BRI Palangka Raya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar