Liga Inggris

Chelsea datangkan Saul Niguez dari Atletico dengan status pinjaman

Chelsea datangkan Saul Niguez dari Atletico dengan status pinjaman

Gelandang Saul Niguez ketika membawa bola dalam pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid vs Wolfsburg di Wolfsburg, Jerman, pada 31 Juli 2021. ANTARA/AFP/Carmen Jaspersen

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Chelsea mendatangkan gelandang asal Atletico Madrid Saul Niguez dengan status pinjaman dan durasi selama satu musim.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Chelsea mendatangkan Saul dengan biaya 4 juta euro atau sekitar Rp67 miliar serta opsi mempermanenkan pemain asal Spanyol tersebut dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp591 miliar pada musim panas tahun depan.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku sangat takjub untuk memulai tantangan baru bersama Chelsea serta tidak sabar untuk mengenakan seragam The Blues dan mulai berlatih.

"Saya sangat takjub untuk memulai tantangan baru bersama Chelsea. Fans Blues; saya sekarang bagian dari kalian, dan saya tidak sabar untuk mengenakan seragam, memulai latihan dan melihat kalian semua. Sampai bertemu!," ujar Saul.

Baca juga: Atletico bidik pemain Manchester City jika kehilangan Saul Niguez 
Baca juga: Barca beli Renato Sanches jika gagal dapatkan Saul Niguez 


Sementara itu, Direktur Chelsea Marinoa Granovskaia mengatakan Saul akan melengkapi skuad The Blues, yang tampil di lima kompetisi pada musim ini.

Menurut dia, Saul adalah pemenang yang sudah teruji dan memiliki pengalaman yang besar, serta dinilai cocok untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi klub di masa mendatang.

"Kami menyambut Saul di klub dan percaya dia akan melengkapi skuad kami sebagaimana kami berkompetisi untuk kehormatan di lima kompetisi berbeda musim ini," kata Marina. 

"Dia adalah pemenang yang teruji, pemain dengan pengalaman besar, dan kami tahu dia akan sangat cocok untuk tantangan yang akan kami hadapi di tahun mendatang," tambahnya.

Selama membela Atletico Madrid, Saul mencatatkan 340 penampilan serta berhasil menyumbang 43 gol dan 20 assist.

Selain itu, ia juga merupakan bagian ketika Atletico Madrid berhasil menyabet satu gelar juara La Liga, satu gelar Copa del Rey dan dua gelar Liga Europa. 

Baca juga: Thomas Tuchel akui geliat Chelsea di bursa transfer masih belum usai 
Baca juga: Thomas Tuchel puji kerja sama tim Chelsea ketika melawan Liverpool 
Baca juga: AC Milan pinjam Bakayoko dari Chelsea 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pedayung Chelsea sumbang emas pertama maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar