Kadin Sulteng bantu puluhan tabung oksigen untuk RS di Parigi Moutong

Kadin Sulteng bantu puluhan tabung oksigen untuk RS di Parigi Moutong

Penyerahan bantuan tabung oksigen medis beserta regulator yang diserahkan langsung Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tengah, M Nur Rahmatu (kanan) kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (1/9/2021). ANTARA/Moh Ridwan

Ini bentuk komitmen kami
Parigi (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan 25 tabung oksigen medis beserta regulator untuk Rumah Sakit di Kabupaten Parigi Moutong sebagai upaya dukungan terhadap penanganan pandemi COVID-19.

"Ini adalah bagian dari upaya kami mendukung langkah pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Sulawesi Tengah dalam kondisi pandemi COVID-19," kata Ketua Kadin Sulawesi Tengah M Nur Rahmatu saat menyalurkan bantuan tabung oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu.

Menurut dia  saat pendemi, Kadin tidak hanya berorientasi ke dunia profesi atau kegiatan usaha, tetapi juga peduli terhadap bidang kesehatan, sektor perekonomian dapat berkembang jika kondisi masyarakat dalam keadaan sehat.

"Dalam rangka meningkatkan komitmen dunia usaha di provinsi ini pada situasi pandemi, maka tidak ada kata lain selain perang terhadap wabah penyakit ini," ujar Nur Rahmatu.

Pada penyerahan alat bantu pernafasan untuk kebutuhan pasien terpapar COVID-19 di Parigi Moutong, Kadin Sulawesi Tengah memberikan 20 tabung oksigen di RSUD Anuntaloko Parigi dan lima tabung oksigen di RSUD Raja Tombolotutu masing-masing ukuran 6 meter kubik.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulteng bertambah jadi 35.052 orang
Baca juga: Airlangga: Atasi COVID-19 di Sulteng dengan replikasi kampung tangguh


Ia menilai, situasi pandemi sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah, bahkan hingga berdampak pada pemutusan hubungan kerja, karena suatu usaha tidak lagi mampu membiayai produksi sehingga mengalami kolaps.

"Olehnya, untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang positif maka Kadin juga berperan penting membantu pemerintah," papar Nur Rahmatu.

Selain bantuan tabung oksigen medis, Kadin Sulawesi Tengah juga berkomitmen membantu pemerintah kabupaten tersebut dalam penanganan COVID-19 diantaranya dengan menyiapkan satu unit mobil bus yang digunakan untuk layanan vaksinasi kepada warga.

"Ini bentuk komitmen kami, semoga dalam waktu dekat bantuan mobil bus cepat terealisasi" katanya.

Ia menambahkan, Kadin Sulawesi Tengah juga siap mendukung program Pemerintah Pusat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan menggenjot usaha produktif baik mikro maupun makro.

Baca juga: INTI bantu regulator untuk penanganan pasien COVID-19 di Sulteng
Baca juga: Sembilan daerah di Sulteng masuk zona merah penyebaran COVID-19
Baca juga: Airlangga: Kasus COVID-19 di Sulteng masih tertinggi di Sulawesi

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kadin Kalteng salurkan bantuan 25 tabung oksigen untuk RS TNI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar