Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Manchester City asal Brazil, Ederson telah menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bertahan di Stadion Etihad hingga 2026.

Ederson mengungkapkan kegembiraannya setelah proses perpanjangan kontraknya rampung pada Rabu.

“Ini adalah keputusan yang mudah bagi saya,” katanya kepada situs resmi klub, mancity.com. “Tidak ada tempat lain yang saya inginkan."

“Menjadi bagian dari salah satu skuad terbaik di dunia sepak bola dan bersaing memperebutkan trofi dari tahun ke tahun adalah apa yang diinginkan setiap pesepak bola, dan itulah kesempatan yang diberikan kepada Anda di City."

“Kami memiliki pelatih yang luar biasa. Bekerja dengannya telah menjadi salah satu pengalaman hebat dalam karier saya dan membuat saya menjadi pemain yang lebih baik," lanjut kiper berusia 28 tahun itu.

“Kami telah mencapai begitu banyak dalam empat tahun terakhir, dan saya yakin kami dapat terus membawa lebih banyak kesuksesan ke Klub di musim-musim mendatang.”

Ederson tiba di Stadion Etihad pada Juni 2017 dari Benfica dengan nilai transfer 35 juta poundsterling dan kini telah menandatangani kontrak baru hingga musim panas 2026.

Kontrak Ederson sebelumnya akan habis pada 2025, tetapi City sudah mengambil langkah untuk mempertahankannya lebih lama lagi.

City juga telah memperpanjang kontrak sejumlah pemain senior mereka tahun ini, termasuk Kevin De Bruyne, John Stones, Ruben Dias dan Fernandinho.

Ederson telah membuat 195 penampilan untuk City sejak bergabung dari klub Portugal tersebut dan berhasil mencatatkan 95 clean sheet.

Bersama City, dia telah memenangkan gelar Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Carabao dan Community Shield serta meraih penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Premier Inggris.

Baca juga: Ruben Dias perpanjang kontrak di Manchester City hingga 2027
Baca juga: Pep Guardiola bandingkan Ferran Torres dengan Jamie Vardy
Baca juga: Manchester City menang telak 5-0 atas 10 pemain Arsenal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021