Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion memastikan kesiapannya untuk tampil maksimal sejak laga perdana Pangeran Biru di Liga 1 2021, meski kondisinya belum seratus persen fit.

Persib dijadwalkan tampil perdana menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten pada Sabtu (4/9).

Castillion mengaku siap bertanding pada laga perdana timnya sebab selama di Belanda, ia tetap berlatih untuk menjaga level kebugaran agar tak jauh dengan teman-temannya.

"Ya, memang saya datang sedikit terlambat, tapi saya tetap berlatih di Belanda," kata Castillion dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Castillion menjadi pemain terakhir yang bergabung latihan bersama dengan Persib pada masa persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Castillion segera gabung latihan bersama Persib 
Baca juga: Robert Alberts pastikan pemain asing absen pada latihan perdana 


Hanya saja, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu mengaku memang belum fit seratus persen sebab berlatih mandiri dan bersama tetap terasa berbeda.

Menurut dia, perlu waktu sekitar tiga hingga empat pekan untuk bisa kembali ke level terbaik sehingga sementara ini ia belum bisa bermain secara penuh.

"Jadi, saya belum sepenuhnya fit, belum bisa bermain selama 90 menit. Mungkin saya masih butuh waktu 3-4 pekan untuk kembali bugar. Saya bisa bermain, tapi belum bisa selama 90 menit," ungkap Castillion.

Skuad Persib Bandung sudah mulai menggelar latihan bersama diikuti seluruh pemainnya secara lengkap pada 26 Agustus lalu setelah sekian lama berlatih mandiri dan berlatih dalam kelompok kecil.

Dalam sesi latihan bersama perdana itu, pemain klub yang juga berjuluk Maung Bandung tersebut langsung mendapatkan program latihan taktikal. 

Baca juga: Persib Bandung coba hidupkan nilai Bhineka Tunggal Ika di jersey baru 
Baca juga: Persib Bandung perpanjang kontrak pelatih Robert Alberts hingga 2024 
Baca juga: Persib mulai latihan bersama diikuti seluruh pemain 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021