Paralimpiade Tokyo 2020

Dheva tundukkan Suryo dalam laga pertama tunggal putra SU5

Dheva tundukkan Suryo dalam laga pertama tunggal putra SU5

Arsip foto - Dheva Anrimusthi pada hari terakhir Asian Para Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta. ANTARA/HO-INAPGOC/pri.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis Indonesia Dheva Anrimusthi tampil sebagai pemenang dalam pertandingan pertama Grup A tunggal putra SU5 parabadminton Paralimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan rekan senegara, Suryo Nugroho, Rabu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Tokyo, itu Dheva yang bertitel unggulan teratas mencetak skor kembar 21-7, 21-7 setelah berlaga selama 29 menit melawan Suryo, demikian dilansir dari laman resmi Paralimpiade Tokyo.

Atlet asal Kuningan, Jawa Barat itu tampil mendominasi permainan dan tidak bisa diimbangi  Suryo yang menduduki peringkat tiga dunia itu.

Meski keduanya dalam peringkat tiga besar dunia tunggal putra SU5, tetapi penampilan Dheva lebih menonjol dibanding rekan senegaranya. Bahkan pada gim pertama, Dheva terus melakukan tekanan dan membuat Suryo tak berkutik.

Pada awal gim kedua, Suryo mulai meningkatkan permainan dan bisa memberikan perlawanan yang menambah keseruan pertandingan.

Namun, performa Suryo hanya bertahan di interval pertama gim kedua dengan mencetak empat angka. Pada interval kedua, Suryo kembali tertekan dan hanya bisa menambah tiga angka hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Dheva mengantongi poin pertama pada penyisihan Grup A tunggal putra SU5. Pada laga selanjutnya hari Kamis, Dheva akan melawan wakil Prancis, Meril Loquette. Sementara Suryo akan bertemu Bartlomiej Mroz dari Polandia.

Baca juga: Hary/Leani kantongi kemenangan pertama Grup A Paralimpiade Tokyo
Baca juga: CdM pastikan kontingen Indonesia tetap semangat
Baca juga: Bolo Triyanto terhenti di kualifikasi para-menembak R5 10 meter SH2

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jatim amankan emas ganda putri bulu tangkis PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar