PON Papua

Kasdam XVII/Cenderawasih cek kesiapan mess atlet PON Papua

Kasdam XVII/Cenderawasih cek kesiapan mess atlet PON Papua

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi meninjau kesiapan akomodasi mess atlet PON XX Papua di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih, Rabu (1/9/2021). ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Jayapura (ANTARA) - Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Latihan Provinsi Papua (Puslatprov) meninjau kesiapan akomodasi mess atlet PON XX di lingkungan Kodam setempat, Rabu.

"Saya bersama staf meninjau secara langsung mess atlet yang berada di sekitar Makodam XVII/Cenderawasih di Wisma Cenderawasih dan Barak Denmadam," kata Kasdam Brigjen Bambang Trisnohadi.

Kasdam mengatakan, secara umum mess atlet untuk akomodasi PON XX Papua yang berada di sekitar Makodam sudah bagus.

"Dan saya sampaikan untuk segera diuji coba secara menyeluruh. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kesiapannya," harap Kasdam.

Baca juga: KONI Pusat ajak masyarakat ramaikan lari virtual "Kirab Api PON Papua"
Baca juga: Marciano Norman sebut arena PON Papua siap digunakan


Sementara itu, Kazidam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto mengatakan tujuan dari peninjauan tersebut untuk memastikan akomodasi mess atlet yang berada di Makodam XVII/Cenderawasih benar-benar sudah siap digunakan.

"Kodam XVII/Cenderawasih berkomitmen untuk mensukseskan PON salah satunya adalah dalam penyiapan akomodasi bagi atlet. Oleh karena itu Bapak Kasdam XVII/Cenderawasih secara langsung melihat kesiapan akomodasi yang berada di Makodam XVII/Cenderawasih," jelas Kazidam.

Disebutkan Kolonel Arief, hingga saat ini mess atlet yang berada di Kodam XVII Cenderawasih sudah mencapai tahap penyempurnaan.

Kazidam XVII/Cenderawasih menjelaskan, Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan akomodasi di empat kluster PON XX yaitu di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

"Secara umum Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan total kurang lebih 1400-an tempat tidur untuk akomodasi PON XX di empat klaster," jelas Kazidam.

Pada pengecekan mess atlet PON Papua Kasdam didampingi Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto, Kazidam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto dan Dandenmadam Kolonel Kav Eko Saptono.

Baca juga: Ketum KONI Pusat yakin PON Papua akan sesukses Olimpiade Tokyo
Baca juga: KONI serahkan kartu PON bagi DPD RI untuk peninjauan di Papua

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar