Liga 1 Indonesia

Bali United bersiap hadapi Barito Putera

Bali United bersiap hadapi Barito Putera

Pelatih Bali United Stefano Cugurra. ANTARA/HO-Baliutd.com

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra tengah fokus mempersiapkan anak asuhnya menghadapi Barito Putera di pekan kedua gelaran Liga 1 2021.

Pada laga perdana, skuad Serdadu Tridatu berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Persik Kediri, Jumat (27/8) lalu.

Coach Teco, sapaan akrab Stefano, mengakui Barito Putera sebagai tim yang tangguh, apalagi mereka pernah bertemu dalam laga uji coba. Bahkan, Bali United dicukur oleh Laskar Antasari 2-0 tanpa balas saat uji coba dalam rangka agenda Tour de Java beberapa waktu lalu itu.

Namun, Coach Teco tidak ambil pusing karena baginya, kompetisi resmi lebih utama dan dianggap serius dari pada hasil dari laga uji coba. Meski demikian, mereka tetap melakukan evaluasi.

"Kalah waktu di laga uji coba pasti bukan menjadi masalah serius dan tentu menjadi evaluasi untuk tim," ujar Coach Teco.

Baca juga: Coach Teco bocorkan rahasia menangi laga pembuka Liga 1 2021 

Ia pun mengungkapkan timnya terus berbenah dan memperbaiki kekurangan mereka agar dapat memenangkan Liga 1, termasuk menghadapi Barito Putera nanti. 

"Kami pasti respek sama lawan Barito Putera karena punya pelatih sama pemain yang bagus dan berkualitas," tegas pelatih terbaik dua periode itu.

Sementara soal penampilan perdana anak asuhnya di laga pembuka Liga 1 2021 kontra Persik Kediri, Teco terlihat masih memberikan kepercayaan kepada Andhika Wijaya.

Pada Piala Menpora lalu, Andhika Wijaya mengoleksi dua kartu merah di saat Bali United melakoni laga pramusim tersebut.

Baca juga: Bali United ingin pertahankan momentum kemenangan 

Banyak yang mengira Teco akan memasang Gavin Kwan atau Dias Angga sebagai starter pertahanan kanan tim, namun ternyata itu tidak ia lakukan. 

Alhasil, Andhika tampil baik sebagai lini belakang dan membantu penyerangan dari sisi kanan Serdadu Tridatu hingga memenangi laga kontra skuad Macan Putih tersebut.

"Semua orang yang ada bersama tim, baik pelatih atau pemain, memang harus bisa bantu pemain, bukan untuk mematikan karier pemain. Ketika pemain salah, tim pasti akan ada evaluasi, setelah itu ada latihan dari yang kurang dari pemain buat perbaiki, untuk bisa lebih baik lagi," pungkas Teco. 

Baca juga: Pelatih Bali United berharap LIB keluarkan jadwal lengkap Liga 1 
Baca juga: Bali United luncurkan seragam baru "tie dye" terinspirasi UMKM lokal 
Baca juga: Bali United dapat sponsor baru jelang Liga 1 2021 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar