Mataram (ANTARA) - Enam Polwan mendapatkan penghargaan dari Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal pada peringatan Hari Jadi Polwan ke-73 di di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Rabu.

Penghargaan itu tidak terlepas dari dedikasi dan kemampuannya yang membuat bangga institusi dengan segala upaya dan kemampuannya, sehingga polisi dapat dipercaya dan dicintai masyarakat.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengucapkan selamat kepada 6 Polwan NTB yang mendapat penghargaan melalui media.

Dia menjelaskan peringatan hari jadi Polwan biasanya selalu diperingati dengan meriah, semua Polwan berkumpul untuk merayakan hari jadinya setiap tanggal 1 September.

Baca juga: Kapolri harapkan Polwan mampu jalankan peran ganda dengan baik

Namun kali ini karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19 peringatan tersebut dikemas sederhana, sesuai protokol kesehatan. Sebagian Polwan mengikuti acara tersebut melalui aplikasi Zoom.

Usai mengikuti peringatan hari Jadi Polwan yang digelar Kapolri melalui Aplikasi Zoom, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Acara Pemotongan tumpeng itu dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda NTB.

Agar tidak melanggar protokol kesehatan maka tidak semua PJU hadir dalam acara tersebut dan yang hadir pada peringatan hari jadi Polwan ke-73 di Tribun Lapangan Bhara Daksa hanya, Kapolda NTB, Waka Polda, dan beberapa PJU saja," katanya.

Baca juga: Kapolda Kalsel: Polwan kini duduki posisi strategis

Keenam Polwan yang mendapatkan penghargaan adalah AKBP Ni Made Pujawati bersama timnya Kompol Sriwati dan Bripka Desak Made Rika Yunita, karena berhasil merumuskan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan hukum bagi anak dan anak disabilitas pertama di seluruh jajaran Polda se-Indonesia.

Kemudian AKP Pratiwi Nofiani yang berhasil mendapat predikat Polwan Berprestasi sebagai inisiator pembuatan sistem aplikasi kepuasan pelayanan penerimaan anggota Polri.

Berikutnya AKP Rita Yuliana yang mendapat predikat Polwan Berprestasi dalam bidang pembuatan gerai vaksin di layanan Satpas SIM Polres Lombok Timur, dan hal itu merupakan yang pertama di jajaran Polres Seluruh Indonesia

Terakhir yakni Bripka Tsurayya yang mendapat predikat Polwan Berprestasi, karena mampu menjadi inisiator bedah rumah dan mampu membuka lapangan pekerjaan (UMKM) bagi warga sekitar tempat tinggalnya.

Baca juga: Kuasai dua bahasa asing, Polwan asal Aceh ditugaskan ke Afrika Tengah

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021