Liga Prancis

Lyon dapatkan bek gaek Jerome Boateng secara cuma-cuma

Lyon dapatkan bek gaek Jerome Boateng secara cuma-cuma

Bek anyar Olympique Lyon Jerome Boateng (tengah) berpose bersama presiden klub Jean-Michel Aulas (kiri) serta direktur olahraga klub Juninho Pernambucano dalam jumpa pers perkenalan di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu (1/9/2021). (ANTARA/AFP/Jeff Pachoud)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon mendapatkan bek gaek Jerome Boateng secara cuma-cuma setelah kontraknya di Bayern Muenchen habis sejak Juli lalu, demikian diumumkan klub Prancis itu pada Rabu.

Laman resmi Lyon menyatakan Boateng telah menandatangani kontrak yang membuatnya berkandang di Stadion Groupama hingga 30 Juni 2023.

Boateng, yang lepas dari kontrak setelah 10 tahun berseragam Bayern, mengaku dia mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan menerima tawaran Lyon untuk bergabung.
"Di kasus saya, jendela transfer berlangsung cukup panjang, dengan beberapa tawaran yang datang," kata Boateng dalam laman resmi Lyon.

"Penting bagi saya untuk menemukan perasaan enak dengan klub yang akan saya datangi dan terlibat dengan proyek yang dirancang.

"Saya sudah berbicara banyak dengan Peter Bosz. Senang bisa berada di sini. Sebuah kebanggaan, saya akan membawa pengalaman, serta mentalitas pemenang terutama bagi para pemain muda," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lyon hadirkan Xherdan Shaqiri dari Liverpool
Baca juga: Burnley siapkan Rp296 miliar untuk datangkan Maxwel Cornet dari Lyon


Bek yang dua hari lagi genap berusia 33 tahun tersebut merupakan rekrutan kelima Lyon dalam bursa transfer setelah meminjam bek Chelsea Emerson Palmieri dan membeli Xherdan Shaqiri dari Liverpool serta mendatangkan bek Damien Da Silva dan bek Henrique secara gratis.

Boateng merupakan jebolan akademi Hertha Berlin yang sempat merasakan atmosfer Liga Premier Inggris bersama Manchester City pada 2010/11 sebelum dibawa pulang Bayern ke Jerman dalam bursa transfer musim panas 2011.

Bersama Bayern, Boateng mengoleksi sedikitnya 22 trofi termasuk sembilan gelar juara Liga Jerman serta dua kali menjuarai Liga Champions.

Boateng juga bagian dari tim nasional Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014.

Baca juga: Lyon akhirnya petik tiga poin perdana musim ini
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG lanjutkan sapu bersih demi genggam puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Teras restoran dibuka kembali di Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar