Pemain muda Semen Padang FC dipanggil TC Timnas Indonesia U-18

Pemain muda Semen Padang FC dipanggil TC Timnas Indonesia U-18

Pemain muda Semen Padang Firman Juliansyah (ANTARA /MO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Pemain muda Semen Padang Football Club (SPFC) Firman Juliansyah dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Tim Nasional Indonesia U-18 yang diproyeksikan menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023.

Manager tim SPFC Effendi Syahputra dalam keterangan tertulis di Padang, Kamis mengaku bangga dengan berhasilnya Firman Juliansyah untuk mengikuti TC timnas kali ini.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari Manajemen tim, yang akan menelurkan pemain potensial dari Sumatera Barat untuk Timnas.

Baca juga: Semen Padang FC belum terima surat resmi dari PT LIB terkait Liga 2

"Kita bangga terus menjaga tradisi menyumbangkan pemain kepada Timnas dan sebagai tim Liga 2, tentu kami akan terus menelorkan bibit-bibit muda potensial untuk sepakbola nasional," kata dia

Ia berharap Firman dapat terus berkembang dan membuktikan diri bisa menembus skuad utama Timnas U-18 nantinya.

Pemusatan latihan sendiri akan dimulai pada 5-11 September. Sesuai dengan surat pemanggilan Firman Juliansyah sendiri tertuang dalam surat PSSI bernomor : 4858/AGB/302/VIII-2021.

Sementara itu, Firman Juliansyah mengaku bersyukur dan terharu, atas pemanggilan untuk pemusatan latihan tersebut.

Baca juga: Semen Padang hadirkan mantan pemain Timnas U-19 Sherdy Ephypfano

Meski ini pemanggilan pertamanya untuk Timnas, Firman mengaku sangat antusias untuk mengikutinya dan akan memberikan yang terbaik.

"Alhamdulillah pastinya sangat bersyukur, bangga dan terharu atas pemanggilan ini. Saya sendiri juga tidak menyangka, akan bergabung untuk membela Timnas yang merupakan mimpi setiap pemain. Saya akan bekerja keras untuk bisa terpilih masuk dan membela Timnas untuk Piala Dunia nanti," kata dia.

Kepercayaan diri Firman juga meningkat, karena seluruh Manajemen, pelatih dan pemain lainnya, juga memberikan dukungan penuh padanya. Firman juga berharap, dukungan yang sama dari masyarakat Sumatera Barat.

"Senior-senior, pelatih dan Manajemen memberikan nasehat dan dukungan penuh kepada saya. Ini membuat saya semakin memiliki tekad untuk bisa menembus skuad utama Timnas. Saya juga berharap doa dari masyarakat Sumatera Barat khususnya dan seluruh pecinta Semen Padang FC dimanapun berada, untuk mendoakan hasil terbaik bagi saya," kata dia.***3***

Baca juga: Semen Padang FC matangkan persiapan uji coba dengan tim lokal

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar