Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Metro Setiabudi Jakarta Selatan berkoordinasi  dengan pengelola gedung perkantoran Graha Surveyor Indonesia, menyelidiki kasus dugaan pencurian paket dengan korban  seorang kurir paket ekspedisi berinisial R (22), di gedumg tersebut.

Kapolsek Metro Setiabudi, Komisaris Polisi Beddy Suwendi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan,  dalam penyelidikan kasus tersebut, pihaknya sudah mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

"Langkah-langkah yang sudah dilakukan penyelidik, melakukan pengecekan di  TKP dan memeriksa CCTV," katanya. 

Polisi dari Polsek Metro Setiabudi,  juga berkoordinasi dengan pengelola ojek online, karena pelaku pencurian diduga dari salah satu ojek daring.

Sebelumnya, beredar  video yang menjadi viral di media sosial instagram, tampak seorang pria mengambil  barang bawaan dari seorang kurir, di sebuah gedung perkantoran.

Rekaman aksi pencurian tersebut diunggah pada akun Instagram @merekamjakarta. Dalam rekaman video itu, pelaku terlihat datang menggunakan sepeda motor dengan memakai jaket dari sebuah ojek online.

Setelah memantau situasi, tak butuh waktu lama baginya untuk memindahkan karung paket dari motor korban dan mengangkut barang-barang yang akan diantarkan itu.

Sementara itu, korban menceritakan, pada saat itu, dirinya akan mengantarkan paket ke gedung Surveyor Indonesia. Dia  memarkirkan kendaraan sepeda motornya  di depan gedung tersebut.

"Pelaku beraksi kurang lebih lima menit setelah saya turun dari motor dan masuk. Total harga kerugian barang yang hilang, Rp3.520.000. Kalau pelaku tidak ketemu, saya harus ganti," kata dia.

Kurir itu berharap,  pelaku pencurian bisa ditangkap karena sudah meresahkan para pekerja kurir paket.

Baca juga: Polda Metro tangkap tiga pencuri bermoduskan ganjal ATM

Baca juga: Satu karung barang ekspedisi digasak pencuri di Gambir

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021