5 Anggota ENHYPEN positif COVID-19

5 Anggota ENHYPEN positif COVID-19

Grup K-Pop ENHYPEN (ANTARA/Instagram @enhypen)

Jakarta (ANTARA) - BELIFT LAB mengumumkan bahwa lima anggota ENHYPEN yakni Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon dinyatakan positif COVID-19 saat menjalani karantina mandiri usai melakukan kontak erat dengan pasien positif.

Dikutip dari Soompi, Kamis, BELIFT LAB mengatakan bahwa ENHYPEN melakukan karantina mandiri sejak 26 Agustus.

Selama karantina mandiri, Jake mulai menunjukkan gejala termasuk batuk dan demam pada 29 Agustus. Dia pun menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19 pada 30 Agustus.

Sedangkan Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon mulai menunjukkan gejala yang sama pada 30 Agustus dan hasil PCR menunjukkan mereka positif COVID-19.

"Kami mengikuti instruksi dari petugas kesehatan. Tindakan sedang dilakukan termasuk relokasi ke fasilitas kesehatan. Saat ini mereka menunjukkan gejala ringan," kata BELIFT LAB.

BELIFT LAB melanjutkan bahwa setelah adanya kasus positif COVID-19 pada 25 Agustus, semua yang hadir di lokasi termasuk ENHYPEN dinyatakan negatif. Meski begitu, mereka tetap melakukan karantina mandiri.

"Dengan demikian, kemungkinan penyebarannya menjadi lebih rendah," ujarnya.

Semua artis dan staf yang menjalani karantina mandiri melakukan tes swab dua kali sehari, memantau kesehatan dengan teliti, dan segera melakukan tes PCR begitu gejala muncul.

"Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar karena tidak dapat mencegah terjadinya infeksi ini. Kami telah berupaya untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan telah dilakukan di lokasi," kata BELIFT LAB.


Baca juga: ENHYPEN siap "comeback" akhir September

Baca juga: Pusat kebugaran Seoul larang pemutaran lagu BTS "Permission To Dance"

Baca juga: ENHYPEN duduki Billboard 200 selama 2 minggu dengan "BORDER:CARNIVAL"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Update COVID-19: Positif 760, sembuh 1.231 orang 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar