PON Papua

Tim Futsal Jabar bertekad pertahankan emas di PON XX Papua

Tim Futsal Jabar bertekad pertahankan emas di PON XX Papua

Tim Futsal Jawa Barat melakukan uji coba persiapan PON XX Papua. (ANTARA/HO-Tim Futsal Jawa Barat)

Secara mentalitas, saya kira dari latihan juga prosesnya akan simultan semuanya di sana, insyallah anak-anak siap di sana
Bandung (ANTARA) - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Jawa Barat, sebagai juara bertahan, bertekad mempertahankan gelar dan kembali meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Staf Pelatih Futsal Jawa Barat Ayen Yusuf mengatakan, persiapan tim jelang PON Papua sejauh ini belum terlalu optimal karena sulit mencari lawan saat uji coba. Hal itu pun tentu dirasakan oleh tim-tim futsal daerah lain.

"Kalau untuk meraih emas kami harus optimistis dengan materi yang ada, Insyallah cukup, karena tim yang lain juga sama (sulit uji tanding)," kata Ayen di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Dalam PON Papua tahun ini, menurutnya tim yang diprediksi bakal membuat timnya kewalahan adalah Papua sebagai tuan rumah, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

Meski begitu, ia tetap optimistis karena beberapa pemain futsal unggulan berada di Jawa Barat. Selain itu, 50 persen pemain Timnas Futsal berada di Tim Jawa Barat.

Untuk mematangkan persiapan, ia mengatakan sempat mengujicobakan timnya melawan para pemain yang berasal dari Timnas Futsal senior. Dengan menghadapi tim yang kuat, ia berharap dapat mengetahui kelemahan tim.

"Secara mentalitas, saya kira dari latihan juga prosesnya akan simultan semuanya di sana, insyallah anak-anak siap di sana," kata dia.

Tim Futsal Jawa Barat bakal berangkat menuju Papua pada tanggal 17 September 2021 mendatang. Adapun Cabor futsal pada PON XX Papua mulai dipertandingkan pada 23 September 2021.

"PON 2016, kita final menang melawan Maluku Utara, sekarang mereka juga lolos untuk PON Papua," kata Ayen.

Baca juga: Tim futsal Kalbar matangkan strategi permainan hadapi PON Papua
Baca juga: Ayub Balubun ingin berprestasi bersama futsal Papua pada PON XX
Baca juga: PON 2016 - Kalahkan Maluku Utara, Jabar rebut emas futsal

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar