Kami harapkan tiga atlet yang dipilih mewakili Belitung mampu memberikan hasil terbaik dan meraih medali dan mengharumkan nama daerah
Belitung, Babel (ANTARA) - Tiga atlet asal Kabupaten Belitung akan memperkuat tim Provinsi Bangka Belitung pada PON Papua tahun 2021.

"Kami harapkan tiga atlet yang dipilih mewakili Belitung mampu memberikan hasil terbaik dan meraih medali dan mengharumkan nama daerah," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung, Soebagio di Tanjung Pandan, Kamis.

Ketiga atlet tersebut antara lain Roby Sianturi yang akan turun dalam cabang lari jarak jauh 10 kilometer, Mariana turun cabang panjat tebing kategori "speed" perorangan dan beregu kemudian Irma Aprianti turun dalam cabang gulat kategori bebas putri 76 kilogram.

Baca juga: PT Timah bantu operasional pelatda atlet tenis Babel jelang PON Papua

"Saat ini para atlet tersebut sedang mengikut training centre atau pemusatan latihan sambil menunggu jadwal keberangkatan oleh KONI Babel menuju Papua," ujarnya.

Dispora Belitung menargetkan ketiga atlet tersebut dapat meraih medali dalam ajang bergengsi tersebut sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

"Peluang mereka terbuka dan sama untuk mendapatkan medali," katanya.

Disamping itu, lanjut dia, pemerintah daerah juga menyiapkan penghargaan dan apresiasi kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan tersebut.

"Kami sudah menyiapkan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang berhasil meraih medali baik berupa bonus dan penghargaan dalam bentuk lainnya," ujar Soebagio.

Baca juga: Babel terjunkan lima atlet menembak PON XX Papua

Pewarta: Kasmono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021