Engkelnya belum sepenuhnya pulih, jadi kami tidak bisa memaksakannya
Jakarta (ANTARA) - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir dipastikan absen pada laga perdana skuad Pangeran Biru menghadapi Barito Putera di pergelaran Liga 1 2021/2022.

Persib dijadwalkan tampil perdana menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu 4 September mendatang.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, melalui laman resmi klub, Kamis, mengatakan kapten tim tersebut masih melakukan pemulihan cedera pergelangan kaki.

Baca juga: Persib diharapkan bisa amankan kemenangan di laga perdana Liga 1

Robert tak ingin memaksakan Supardi turun di pertandingan perdana dalam kondisi cedera.

"Supardi dipastikan absen. Engkelnya belum sepenuhnya pulih, jadi kami tidak bisa memaksakannya," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Pada pertandingan perdana itu, Persib berencana hanya memboyong 20 pemain ke Tangerang untuk berlaga.

Di luar Supardi, kata dia, ada sejumlah pemain yang kebugarannya belum kembali ke level terbaik sehingga tak dibawa ke Tangerang.

Robert juga tak mau terbuai dengan status unggulan saat timnya menghadapi laga perdana tersebut, tetapi tetap fokus mempersiapkan timnya agar tampil baik di laga mendatang.

Baca juga: Castillion siap tampil perdana meski belum fit seratus persen

"Di atas kertas, kami terlihat menjadi tim yang diunggulkan. Namun momen ini adalah waktu bagi kami untuk bermain bersama dan menunjukkan bahwa setiap pemain bisa tampil baik," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

Robert mengakui persiapan tim menghadapi kompetisi memang kurang ideal, sebab skuad Maung Bandung baru menjalani latihan perdananya secara kolektif pada 26 Agustus lalu.

Bahkan, Persib tak menggelar pemusatan latihan yang biasa dilakukan di masa pramusim.

"Kami tidak melakukan uji tanding sehingga tidak bisa menguji kualitas setiap pemain di masa persiapan sebelumnya. Pertandingan di awal Liga ini akan memberi kami jawaban sehingga kami tahu kekurangan dan memperbaikinya," pungkasnya.

Baca juga: Persib Bandung coba hidupkan nilai Bhineka Tunggal Ika di jersey baru
Baca juga: Persib Bandung perpanjang kontrak pelatih Robert Alberts hingga 2024

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021