Jakarta (ANTARA) - Relawan Abdul Muhaimin Iskandar atau Relawan Muhaimin Peduli (RMP) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada guru ngaji di DKI Jakarta.

Sekretaris Nasional RMP Piet Cintya Mawar di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa pembagian paket sembako itu merupakan salah satu agenda bagi rezeki selama masa pandemi COVID-19.

"Saat ini sasaran kami adalah para guru ngaji dan pemuka agama yang selama ini setia mendampingi anak-anak belajar agama," kata Piet saat membagikan sembako di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Disebutkan pula dalam keterangan tertulisnya bahwa paket sembako itu berisi beras, minyak goreng, gula, dan mi instan.

Pembagian ribuan paket sembako itu, kata dia, akan berlangsung selama 3 hari. Selanjutnya, RMP daerah yang akan membagikan paket sembako di wilayah mereka masing-masing.

Piet berharap ribuan paket sembako yang disalurkan para pemuda pengagum sosok Abdul Muhaimin Iskandar itu dapat membantu meringankan beban guru ngaji dan pemuka agama yang juga terdampak pandemi COVID-19.

Sebelumnya, RMP juga telah membagikan paket makanan untuk para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), anak yatim piatu, pengamen jalanan, dan pengemudi ojek online yang terdampak pandemi COVID-19.

Gerakan bagi-bagi rezeki itu dilakukan serentak sejak Agustus 2021 di beberapa kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan terus berlangsung sembari menyerap aspirasi warga untuk disampaikan kepada Muhaimin Iskandar selaku Wakil Ketua DPR RI.

Baca juga: Muhaimin: Saya akan terus berjuang bagi kesejahteraan Papua

Baca juga: Muhaimin targetkan PKB masuk dua besar di Pemilu 2024

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021