Saya pikir perlu ada aturan atau perubahan
Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas kembali menuai kecaman karena meninggalkan lapangan di penghujung pertandingan dan kini mantan juara US Open Sloane Stephens menganggap petenis yang mengambil waktu istirahat lebih lama di kamar mandi menyalahi sportivitas, .

Dikutip dari Reuters, Kamis, Andy Murray marah kepada Tsitsipas setelah ia mengambil jeda hampir delapan menit pada set kelima pertandingan putaran pertama mereka. Petenis Inggris itu mengatakan gangguan tersebut berdampak pada pertandingan Senin lalu.

Baca juga: Tsitsipas kalahkan Murray dalam lima set di pembukaan US Open

Saat pertandingan putaran kedua melawan Adrian Mannarino, Rabu, petenis Yunani itu juga pergi ke ruang ganti untuk istirahat di kamar mandi selama lebih dari tujuh menit setelah kalah di set ketiga. Dia diejek penonton Stadion Arthur Ashe saat kembali.

Stephens yang duduk di dewan tenis WTA mengatakan, itu adalah pelanggaran dan harus dihentikan.

"Mereka membuat banyak perubahan aturan untuk hal-hal kecil, seperti mengambil satu menit dari pemanasan," ujar Stephens, yang memenangi gelar US Open pada 2017.

"Saya pikir perlu ada aturan atau perubahan.

"Jika pemain pergi ke kamar mandi selama sembilan menit, tidak ada yang mengatakan apa-apa.

"Sekarang saya pikir ada banyak pembicaraan tentang itu, orang-orang datang ke media, orang-orang men-tweet tentang itu. Hal ini akan mendapat lebih banyak perhatian bahwa permainan mungkin akan sedikit berubah," tambah Stephens.

Tsitsipas, 23, berulang kali mengatakan dirinya tidak melanggar aturan apa pun karena tidak ada batasan waktu istirahat di kamar mandi.

Baca juga: Murray "hilang respek" untuk Tsitsipas karena mengulur pertandingan

Dalam sebuah tweet sehari setelah kekalahannya, Murray mengatakan Tsitsipas membutuhkan waktu lebih lama untuk istirahat di kamar mandi daripada waktu yang dibutuhkan miliarder Jeff Bezos untuk mencapai luar angkasa.

Stephens menganggap tweet Murray "sangat lucu" dan mengatakan, istirahat panjang dapat mengubah momentum pertandingan.

"Jika Anda mengganti pakaian, apa yang Anda ganti? Apa yang Anda lakukan di sana?" Stephens bertanya.

"Jika Anda pernah mengganti bra olahraga yang basah, mungkin hanya lima menit. Ketika masuk menit ke enam, tujuh, delapan, sembilan, oke, apa yang Anda lakukan di sana? Apakah Anda butuh bantuan?" tambah Stephens.

Baca juga: Djokovic lalui laga sulit di babak pertama US Open 2021
Baca juga: Barty atasi petenis senior dua set langsung di babak pembuka US Open

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021