Gubernur Sulteng bantu logistik bagi warga terdampak banjir Rogo-Sigi

Gubernur Sulteng bantu logistik bagi warga terdampak banjir Rogo-Sigi

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyerahkan bantuan peralatan masak untuk menunjang dapur umum yang dibangun oleh warga di Desa Rogo, Kabupaten Sigi, Kamis (2/9). ANTARA/HO-Pemprov Sulteng

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyerahkan bantuan logistik bagi warga terdampak bencana alam banjir bandang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, untuk meringankan beban masyarakat.

"Saya sudah menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang," ucap Rusdy Mastura, di Sigi, Kamis.

Gubernur Rusdy Mastura bersama jajarannya melakukan peninjauan Desa Rogo, setelah banjir bandang menghantam puluhan rumah warga pada Minggu malam 29 Agustus 2021.

Dalam peninjauan itu, Gubernur bersama jajarannya juga membawa bantuan berupa kebutuhan pangan yang terdiri dari beras 15 ton disediakan oleh Dinas Sosial.

Kemudian, BPBD Provinsi Sulteng memberikan dukungan peralatan kepada masyarakat untuk membersihkan lumpur dan material yang dibawa oleh banjir.

Baca juga: Banjir bandang terjang Sigi-Sulteng, 170 jiwa warga terdampak
Baca juga: Pemkab Sigi kerahkan alat berat atasi dampak banjir bandang Desa Rogo


Selain itu, Gubernur Rusdy Mastura juga memberikan bantuan pribadi kepada warga Desa Rogo serta memberikan bantuan peralatan masak untuk dapur umum dan gas.

Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji, makanan anak, sembako sebanyak 200 paket. Selain bantuan pangan, Gubernur juga memberikan APD berupa masker medis 500 pcs, masker kain 1.000 pcs, alat rapid antigen 100 pcs.

Dalam peninjauan itu, Gubernur Rusdy Mastura meminta kepada Bupati Sigi Mohamad Irwan agar mendorong masyarakat memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang telah disiapkan pemerintah, untuk membantu pemulihan masyarakat dari sisi ekonomi.

Bupati Sigi, menurut Gubernur, perlu untuk mengawal langsung pembentukan kelompok masyarakat untuk mendapat KUR, tanpa agunan.

Baca juga: TNI-AL bantu kebutuhan air bersih warga korban banjir bandang Sigi
Baca juga: BPBD sebut sebagian korban banjir bandang di Desa Rogo sudah pulang
Baca juga: Warga terdampak banjir bandang di Desa Rogo-Sigi masih mengungsi

 
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura memimpin rapat percepatan pemulihan masyarakat terdampak bencana alam banjir bandang di Desa Rogo, Kabupaten Sigi, Kamis (2/9). ANTARA/HO-Pemprov Sulteng

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur Sulteng sembuh dari COVID-19, Wagub masih isolasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar